The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kesulitan Bermain di Real Madrid, Ancelotti Minta Hazard Bersabar
Eden Hazard (REUTERS/JUAN MEDINA)
Soccer

Kesulitan Bermain di Real Madrid, Ancelotti Minta Hazard Bersabar

Kamis, 04 November 2021 09:30 WIB 04 November 2021, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Carlo Ancelotti meminta Eden Hazard untuk mencontoh rekan setimnya di Real Madrid, Mariano Diaz bersabar saat dia berjuang untuk masuk ke tim.

Hazard telah berjuang untuk keluar dari masalah kebugaran sejak bergabung dengan Madrid dari Chelsea dengan nilai transfer 100 juta euro pada 2019.

Pemain sayap itu hanya memainkan 30 pertandingan La Liga dalam 2 musim pertamanya di ibu kota Spanyol karena dibatasi oleh masalah pergelangan kaki yang terus-menerus dan serangkaian cedera otot.

Musim ini, meski sudah fit namun Hazard masih berjuang untuk menemukan kembali performa terbaiknya, ia hanya membuat 4 penampilan dari 9 pertandingan.

Pemain internasional Belgia itu juga belum mencetak gol musim ini di semua kompetisi dan satu-satunya pertandingan Liga Champions yang ia lakoni pun hanya dimainkan selama 66 menit dalam kekalahan dari Sheriff.

Baca Juga: Kagum, Yaya Toure Sebut Bokong Besar Eden Hazard Bikin Lawan Susah Rebut Bola

Menjelang laga Liga Champions Madrid di kandang Shakhtar Donetsk, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, pelatih kepala, Ancelotti meminta Hazard untuk bersabar dan merujuk pada Mariano yang penampilan pertamanya musim ini membuatnya menjadi starter dalam kemenangan 2-1 di Elche dan memberikan umpan gol pembuka untuk Vinicius Junior.

“Banyak pemain yang tidak bermain harus memiliki keyakinan. Tidak ada yang mengira waktu Mariano bisa datang, tetapi itu terjadi dan dia menikmatinya dan bermain sangat baik, menunjukkan profesionalisme," kata kata pelatih asal Italia itu dalam konferensi pers.

"Itulah yang harus dilakukan Hazard dan yang lainnya yang tidak bermain saat ini," tambahnya.

Selain Hazard, Luka Jovic juga termasuk pemain yang kesulitan mendapatkan menit bermain di Los Blancos, ia hanya tampil 84 menit di semua kompetisi musim ini, 4 di antaranya sebagai pemain pengganti.

"Saya pikir Jovic baik-baik saja, senang berada di sini. Saya mencoba memberinya cinta sebanyak mungkin," ujar Ancelotti.

"Dia adalah pemain yang saya suka sebagai striker. Dia tahu itu. Di depannya adalah striker terbaik di dunia, yaitu (Karim) Benzema. Dia harus memiliki keyakinan bahwa dia akan mendapatkan kesempatannya."

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US