The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Laporta: Lebih Istimewa Juara LaLiga Ketimbang Liga Europa
Presiden Barcelona, Joan Laporta. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Laporta: Lebih Istimewa Juara LaLiga Ketimbang Liga Europa

Selasa, 29 Maret 2022 14:13 WIB 29 Maret 2022, 14:13 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Barcelona, Joan Laporta mengaku biasa saja jika klubnya menjuarai Liga Europa. Laporta lebih suka Barcelona menjuarai LaLiga. Loh kok gitu?

Barcelona turun kasta ke Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022. Gerard Pique cs kini lolos ke babak perempatfinal Liga Europa setelah menumbangkan Galatasaray di 16 besar.

Di perempatfinal nanti, Barcelona akan melawan  Eintracht Frankfurt. Di atas kertas, Blaugrana dijagokan lolos ke semifinal dan menjadi calon terkuat menjuarai Liga Europa.

Baca Juga: Prancis vs Afrika Selatan: Varane Bangga Dipercaya sebagai Kapten

Meski begitu, Joan Laporta menilai memenangkan Liga Europa bukanlah hal yang istimewa. Laporta justru lebih senang jika Barcelona mengakhiri puasa gelar LaLiga dalam dua musim terakhir.

"Saya ingin memenangkan liga. Saya tidak memberi tanda tangan untuk memenangkan Liga Europa dan lolos ke Liga Champions," kata Laporta, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Kami memiliki tim untuk memenangkan liga. Kami mencapai tahap terakhir kompetisi dengan baik, dengan pelatih yang dapat mewujudkan itu dan ingin memenangkan liga lebih dari saya," dia menambahkan.

"Pelatih melakukan yang fantastis, kami sudah menikmatinya. Kami menderita di awal musim, tapi sekarang kami bermain seperti yang kami inginkan dan kami mencetak gol. Semua ada prosesnya," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US