The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Respect! Sportivitas Fans Finlandia ketika Eriksen Kolaps di Lapangan
Eriksen ditutupi dengan bendera Finlandia (REUTERS/Jonathan Nackstrand)
Soccer

Respect! Sportivitas Fans Finlandia ketika Eriksen Kolaps di Lapangan

Minggu, 13 Juni 2021 09:23 WIB 13 Juni 2021, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Pertandingan antara Denmark vs Finlandia, Sabtu (12/6/2021) malam WIB yang merupakan laga Grup B Euro 2020, sempat terhenti karena Christian Eriksen tiba-tiba tak sadarkan diri.

Sekitar menit ke-43, Eriksen yang menerima lemparan bola masuk, tiba-tiba kolaps di lapangan dan tidak sadarkan diri. Tim medis pun langsung bergegas memberikan pertolongan pertama.

Sportivitas sepakbola pun terlihat dalam peristiwa ini. Beberapa rekan Eriksen langsung membentuk formasi menutupi Eriksen yang terkapar di lapangan untuk menjaga privasinya.

Para pemain Denmark ini kemudian menutup ruang dengan menggunakan bendera Finlandia yang menjadi lawan mereka pada hari itu. Dikabarkan, bendera itu diperoleh dari fans Finlandia.

Fans Finlandia juga menyorakkan nama Eriksen sebagai bentuk dukungan. Fans Finlandia dan fans Denmark saling berbalas sorakan meneriakkan nama Christian Eriksen.

Fans Finlandia meneriakkan ''Christian!' dan dibalas fans Denmark dengan teriakan ''Eriksen!''.

Berdasarkan penjelasan dokter timnas Denmark, detak jantung Eriksen sempat berhenti. Namun, setelah dirawat di rumah sakit kondisinya sudah stabil.

UEFA sendiri memutuskan menunda pertandingan antara Denmark vs Finlandia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US