The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tuchel Tanggapi Komentar Pochettino yang Sebut Chelsea Tim 'Parkir Bus'
Thomas Tuchel, pelatih Chelsea (REUTERS/Paul Childs)
Soccer

Tuchel Tanggapi Komentar Pochettino yang Sebut Chelsea Tim 'Parkir Bus'

Kamis, 25 November 2021 13:01 WIB 25 November 2021, 13:01 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menanggapi komentar manajer Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino yang menyebut The Blues tim yang terlalu defensif alias parkir bus menyusul kemenangan 4-0 melawan Juventus di Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Chelsea berhasil menang telak atas Si Nyonya Tua dengan penampilan dominan di Stamford Bridge di mana lulusan akademi klub, Trevoh Chalobah, Reece James dan Callum Hudson-Odoi semuanya mencetak gol sebelum Timo Werner ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit akhir.

Hanya 4 tim yang mencetak lebih banyak gol daripada tim London barat itu di Liga Champions musim ini, rekor pertahanan yang benar-benar menonjol membuat Chelsea mencatatkan 4  clean sheet dan hanya kebobolan 1 kali.

Baca JugaUsai 15 Laga, Jadon Sancho Akhirnya Cetak Gol Perdana untuk MU

Mereka juga hanya kebobolan 4 gol di Liga Premier Inggris, berbanding terbalik dengan tim besutan Pochettino yang pertahannya agak keropos.

"Chelsea memiliki tim defensif,  mereka bermain dalam transisi dan serangan balik," kata pelatih Argentina itu ketika ditanya tentang kelemahan timnya sendiri. 

Namun, Tuchel bersikap bodo amat terkait penilaian tentang tim asuhannya itu dan bersikeras bahwa dia lebih menekankan menyerang daripada bertahan. Dia juga memilih mengabaikan anggapan bahwa kemenangan besar atas Juventus telah membungkam kritik terhadap gaya permainan Chelsea.

"Saya tidak terlalu mendengarkan apa yang orang katakan tentang kami. Saya hanya menerapkan apa yang kami rasa nyaman dan saya merasa sejak hari pertama sangat berani dalam pendekatan kami untuk bertahan. Kami selalu menguasai banyak bola secara instan, jadi dari sana kami mencoba menciptakan peluang dan menjadi berbahaya," ujar pelatih asal Jerman itu.

"Kami ingin menjadi kuat di semua bagian permainan ini. Ini adalah permainan yang sangat kompleks: beberapa saat Anda harus bertahan kuat dan beberapa Anda menemukan ruang untuk menyerang sedikit lebih mudah daripada di saat-saat lain," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US