The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selebrasi Golnya untuk Inggris Dianggap Memalukan, Harry Maguire Buka Suara
Selebrasi Harry Kane saat mencetak gol dikritik (REUTERS/Hannah Mckay)
Soccer

Selebrasi Golnya untuk Inggris Dianggap Memalukan, Harry Maguire Buka Suara

Apa kata Maguire?

Sabtu, 13 November 2021 09:19 WIB 13 November 2021, 09:19 WIB

INDOZONE.ID - Harry Maguire memberikan penjelasan setelah selebrasi yang dilakukannya usai mencetak gol untuk Timnas Inggris saat melawan Albania dikritik.

Perayaan yang dilakukan Maguire usai membobol gawang Albania di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11/2021) dinihari dikritik oleh legenda Manchester United, Roy Keane sebagai hal yang 'memalukan'.

Baca Juga: Maguire Disebut Tak Pantas Jadi Kapten Manchester United

Setelah menerima tendangan bebas Reece James, Maguire melakukan selebrasi dengan meluncur menggunakan lututnya kemudian menangkupkan kedua tangannya ke wajah dan memasukkan jarinya ke telinganya, membuat Keane memberikan tanggapan pedas.

“Saya pikir dia meletakkan tangannya di telinganya seperti dia membungkam kritik, tapi saya pikir itu memalukan,” kata Keane yang menjadi komentator Sky Sports di ITV.

Maguire, yang mendapat beberapa kritik atas penampilannya di Manchester United musim ini, membuka skor untuk Inggris saat laga baru berjalan 10 menit, sebelum Harry Kane mencetak hat-trick di babak pertama dan juga memberi assist kepada Jordan Henderson dan membuat Albania hancur 5-0 di Wembley.

Harry Maguire pun membela dirinya sendiri dengan menjelaskan maksud di balik selebrasi yang dilakukannya. 

"Selebrasinya adalah meluncur dengan lutut, itu terjadi secara alami bagi saya. Perasaan yang luar biasa untuk mencetak gol untuk negara saya. Itu tidak ditujukan pada siapa pun, itu terjadi secara alami saya senang membuka skor untuk Inggris dan mendapatkan yang penting tiga poin," ujar Harry Maguire kepada Sky Sports.

Southgate menambahkan tentang selebrasi Maguire: "Apakah dia penggemar Hulk Hogan? Saya tidak tahu untuk apa perayaan itu. Dia pemain yang luar biasa, dua bulan lalu dia berada di tim saat Euro.

Maguire juga mengungkapkan dia bisa mencetak gol pembuka untuk Inggris karena kerja sama tim. Tak ketinggalan, ia memuji Reece James yang memberikan assist untuknya.

"Itu adalah bola yang luar biasa dari Reece. Saya berhasil mengarahkan sundulan ke tiang jauh dan saya pikir ketika Anda memainkan pertandingan ini, gol pertama sangat penting dan itu datang cukup banyak dari set-play Kami tahu kami akan mendapatkan banyak set-play," beber Maguire.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US