The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Taklukkan Palmeiras, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub untuk Pertama Kalinya
Chelsea juara Piala Dunia Antarklub. (REUTERS/Suhaib Salem)
Soccer

Taklukkan Palmeiras, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub untuk Pertama Kalinya

Minggu, 13 Februari 2022 08:45 WIB 13 Februari 2022, 08:45 WIB

INDOZONE.ID - Chelsea menjadi kampiun Piala Dunia Antarklub setelah menang 2-1 atas Palmeiras di partai final, Minggu (13/2/2022) dini hari WIB di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi.

Chelsea lebih dulu membuka keunggulan lewat gol Romelu Lukaku di menit ke-55. Keunggulan itu cuma bertahan sembilan menit, Raphael Veiga menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga bunyi peluit panjang.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Kai Havertz menjadi pahlawan kemenangan Chelsea usai sukses mengeksekusi penalti di menit ke-117.

Ini menjadi gelar pertama Chelsea di kompetisi Piala Dunia Antarklub. The Blues hanya jadi runner-up ketika kalah 0-1 dari Corinthians pada 2012 silam.

Trofi ini sekaligus melengkapi international treble Chelsea dalam musim 2021. Sebelumnya, mereka sukses memenangkan Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Baca Juga: MU Vs Southampton Imbang 1-1, Rangnick Kecewa Banget

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku sangat bahagia atas pencapaian timnya. Kendati demikian, Tuchel menegaskan Chelsea masih terus memburu trofi yang tersedia.

"Saya adalah bagian dari tim dan saya senang memiliki kesempatan ini. Kami mengatakan sebelumnya di ruang ganti 'ini kesempatan yang luar biasa'," kata Tuchel selepas laga Chelsea vs Palmeiras, dikutip dari Sky Sports.

"Kami semua bermimpi memiliki final seperti ini. Tidak ada penyesalan. Masih ada banyak hal untuk dimenangkan dan kami tidak pernah berhenti," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Victor Median
JOIN US
JOIN US