The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Real Madrid Bukan Klub Impian Alaba, Tapi Barcelona
Bek Real Madrid, David Alaba. (photo/Instagram/@davidalaba)
Soccer

Real Madrid Bukan Klub Impian Alaba, Tapi Barcelona

Kamis, 16 September 2021 19:33 WIB 16 September 2021, 19:33 WIB

INDOZONE.ID - David Alaba telah resmi menjadi pemain Real Madrid. Meski demikian, Madrid bukan klub impiannya melainkan Barcelona.

Bek Austria itu bergabung dengan Los Blancos dengan status bebas transfer setelah kepergiannya dari Bayern Munich pada Mei lalu.

Bersama El Real, Alaba diberi nomor punggung 4, peninggalan mantan bek tengah sekaligus kapten Sergio Ramos yang bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) dengan status free agent baru-baru ini.

Real Madrid ternyata bukanlah klub impian dari Alaba. Menurut Uli Hoeness selaku mantan presiden Bayern Munich, Alaba punya cita-cita bisa bermain untuk Barcelona.

"Dia (Alaba) pernah mengatakan kepada saya: 'impian saya adalah bermain untuk Barcelona suatu hari nanti.' Jadi saya bertanya kepadanya apakah dia ingin bernegosiasi?" kata Uli Hoeness seperti dikutip dari Marca.

Gabung dengan Real Madrid, Alaba ternyata mendapat gaji yang fantastis. Mantan pemain Bayern Munchen itu akan menerima gaji 376 ribu Pound atau sekitar Rp7,5 miliar per pekan selama lima tahun. Sehingga jika ditotal, maka ia akan mendapat 98 juta Pound atau sekitar Rp1,9 triliun.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US