The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rumor Transfer Messi: Mulai dari Tertarik ke MLS Hingga Fokus ke Barca Sampai Akhir Musim
Lionel Messi. (REUTERS/JUAN MEDINA)
Soccer

Rumor Transfer Messi: Mulai dari Tertarik ke MLS Hingga Fokus ke Barca Sampai Akhir Musim

Senin, 28 Desember 2020 14:44 WIB 28 Desember 2020, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini, rumor transfer tentang masa depan Lionel Messi di Barcelona santer diberitakan di ranah sepak bola.

Pasalnya, ikon Blaugrana itu kini memasuki musim terakhir kontraknya dengan klub.

Setelah batal hengkang dari Camp Nou musim panas lalu, Messi kini terus dikaitkan dengan kemungkinan transfer dari Spanyol.

Manchester City dan Paris Saint-Germain digadang-gadang sebagai tempat berlabuh selanjutnya.

Pemain Argentina itu juga tidak menutup kemungkinan untuk hijrah ke liga utama sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) karena itu menarik baginya.

Namun, dia sendiri belum yakin apakah hal tersebut akan menjadi realita atau hanya sekedar wacana.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya pernah memiliki ilusi ingin menikmati pengalaman hidup di Amerika Serikat, menjalani liga dan kehidupan itu, tetapi jika itu terjadi atau tidak, saya tidak tahu," buka Messi dikutip dari Goal Global.

Di sisi lain, pemain 33 tahun itu berjanji untuk tidak melakukan kontak dengan klub lain hingga akhir musim karena ingin fokus demi kebangkitan Barcelona.

"Saya tidak memiliki kejelasan sampai akhir tahun, saya akan menunggu akhir musim," kata Messi kepada La Sexta.

"Yang penting adalah memikirkan tim, menyelesaikan tahun, mencoba mendapatkan gelar dan tidak terganggu oleh hal lain."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, saya fokus pada apa yang kami miliki, pada apa yang bisa dilakukan dalam 6 bulan ini. Saya tidak memikirkan bagaimana tahun ini akan berakhir karena hari ini tidak akan baik untuk saya untuk memberi tahu Anda apa yang akan saya lakukan karena saya tidak tahu."

Sementara itu, Messi menegaskan jika pada akhirnya dia harus hengkang dari Camp Nou, dia akan pergi dengan cara baik-caik.

"Saya tidak tahu apakah saya akan pergi atau tidak dan jika saya pergi, saya ingin pergi dengan cara terbaik."

"Selalu berbicara secara hipotetis, saya ingin kembali suatu hari nanti. Saya ingin kembali ke kota, bekerja di klub, untuk berkontribusi. Barcelona jauh lebih besar daripada pemain mana pun, bahkan saya jelas, dan saya harap presiden yang datang akan melakukan banyak hal dengan baik untuk membantu kami mengangkat gelar penting lagi. " 

Selain itu, pemain nomor punggung 10 tersebut juga menolak tegas isu akan bergabung ke Atletico Madrid atau Real Madrid dengan mengatakan: "Tidak mungkin!"

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US