The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dampak Positif Corona Bagi Messi, Jadi Punya Waktu Lebih Untuk Keluarga
Kebersamaan Lionel Messi dan keluarganya. (Instagram/leomessi)
Soccer

Dampak Positif Corona Bagi Messi, Jadi Punya Waktu Lebih Untuk Keluarga

Sabtu, 16 Mei 2020 14:43 WIB 16 Mei 2020, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus Corona ternyata memiliki berkah tersembunyi bagi Lionel Messi. Meski tak mudah, namun Messi bisa melaluinya dan masa karantina ini bikin Messi jadi punya waktu untuk keluarganya.

LaLiga telah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Sampai saat ini belum ada yang bisa memastikan kapan kompetisi bisa bergulir kembali.

Presiden LaLiga, Javier Tebas sebelumnya menargetkan kompetisi bisa dilanjutkan pada bulan depan tepatnya tanggal 12 Juni. Laga derby antara Sevilla dan Real Betis akan jadi pembuka.

Rencananya pertandingan akan dimainkan setiap hari tanpa dihadiri penonton selama enam pekan. Liga Spanyol ditargetkan tuntas pada akhir Juli.

Saat ini para pemain sedang menjalani karantina di rumah masing-masing. Sebelumnya, beberapa klub LaLiga telah latihan kembali.

Barcelona, salah satu klub LaLiga telah menggelar latihan di pusat latihan Barcelona pada pekan lalu.

Bintang Barcelona, Lionel Messi mengakui masa-masa karantina selama dua bulan terakhir ini terasa berat baginya. Namun dia tetap melihat sisi positif dampak dari Corona.

Dia mengaku jadi punya lebih banyak waktu untuk keluarganya. Dia sangat menikmati momen kumpul bersama istri dan ketiga anaknya.

"Secara fisik saya merasa baik-baik saja. Saya berlatih di rumah selama lockdown dan saya kira itu membantu saya menjaga kondisi, meski latihan di rumah tidak sama dengan di tempat latihan bersama staf pelatih. Secara psikologis ini berat untuk semuanya karena ini adalah situasi yang aneh," ujar Messi kepada Sport.

"Tapi dengan dukungan keluarga, dari istri dan anak-anak saya di rumah, saya kira kami bisa melewati situasi ini dengan sebaik mungkin. Kami memanfaatkan waktu dengan melakukan banyak hal bersama-sama, yang biasanya tak bisa kami lakukan karena anak-anak sekolah dan kami juga punya kewajiban."

"Jadi kami melewati waktu bersama-sama dan bisa menikmatinya bersama anak-anak, yang tumbuh dengan cepat. Ini berat, tapi bersama mereka dan Antonella, kami menciptakan momen untuk dinikmati bersama sebagai keluarga," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US