The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Real Madrid Curi Poin dari Kandang Athletic Bilbao
Sergio Ramos melakukan selebrasi gol. (REUTERS/Vincent West)
Soccer

Real Madrid Curi Poin dari Kandang Athletic Bilbao

Minggu, 05 Juli 2020 21:12 WIB 05 Juli 2020, 21:12 WIB

INDOZONE.ID - Real Madrid meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan LaLiga di San Mames Barria, Minggu (05/7/2020) malam WIB. Gol tunggal Sergio Ramos membuat Madrid raih tiga poin.

Kick-off babak pertama dimulai! Real Madrid memperoleh peluang pertamanya lewat sepakan bebas Asensio, namun laju bola masih bisa diblok Simon.

Dua menit berselang, Williams melepaskan sepakan keras. Marcelo berhasil memblok sehingga gawang Thibaut Courtois aman dari ancaman.

Kedua tim menerapkan sistem permainan terbuka, dan sejumlah peluang sudah tercipta. Sayangnya belum ada upaya yang membuahkan hasil.

Di menit ke-15, Asensio bekerja sama dengan Karim Benzema. Tapi upaya pemain asal Prancis itu masih gagal.

Real Madrid dan Athletic Bilbao sama-sama mencoba meraih gol di babak pertama, namun kedua tim harus puas dengan skor kacamata hingga turun minum.


Babak kedua


Di babak kedua, Real Madrid langsung tancap gas dan menekan lini belakang Bilbao. Gelandang Real Madrid, Luka Modric mendapat peluang di menit ke-47, namun sepakan jarak jauhnya masih bisa diamankan Simon.

Bek sekaligus kapten Madrid, Sergio Ramos nyaris mencetak gol di menit ke-62. Sayang sundulannya masih belum menemui target. 

Tiga menit kemudian, Real Madrid kembali menggempur Bilbao. Kali ini lewat Asensio yang melepaskan sepakan ke arah gawang Simon. Namun sepakan pemain asal Spanyol itu masih melebar.

Real Madrid mendapat hadiah penalti di menit ke-70 setelah Dani Garcia menginjak kaki Marcelo. Wasit kemudian melihat VAR dan mengonfirmasi hal itu.

Sergio Ramos maju sebagai eksekutor, dan sepakannya berhasil membawa Madrid unggul. Skor 1-0 Madrid memimpin.

Tertinggal satu gol, Bilbao mencoba membalas. Oscar de Marcos mendapat peluang di menit ke-84, tapi sepakannya masih melambung di atas gawang Madrid.

Hingga wasit membubarkan pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta. Hasil ini membuat Madrid kian perkasa di puncak klasemen.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US