The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan Sementara, Dimulai Lagi Kapan?
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Soccer

Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan Sementara, Dimulai Lagi Kapan?

Gegara pandemi global virus corona.

Selasa, 24 Maret 2020 11:09 WIB 24 Maret 2020, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini dampak dari pandemi global virus corona yang belum juga reda.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, keputusan ini menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo terkait perkembangan penyebaran virus corona.

Selain itu, penghentian Liga 1 juga buntut dari surat Menteri Pemuda dan Olahraga perihal Protokol Kewaspadaan Pencegahan Wabah COVID-19 Bagi Kegiatan Keolahragaan. Dalam surat tersebut, Menpora meminta semua kegiatan olahraga untuk dihentikan sementara waktu.

Lantas, kapan Liga 1 dan Liga 2 akan dimulai kembali? 

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia," demikian isi surat instruksi Ketum PSSI kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Dalam surat itu, PSSI juga meminta PT LIB untuk menyusun kembali jadwal Liga 1 dan Liga 2 dengan mempersiapkan hal teknis serta administratif. Ketum PSSI pun menghimbau agar insan sepak bola dapat mengikuti instruksi Presiden Jokowi, untuk seefektif bekerja dari rumah.

"Dengan bekerja di rumah, kita membatasi interaksi fisik serta menjaga jarak secara sosial," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut. 

Beberapa klub Liga 1 sudah mulai mengambil langkah setelah kompetisi dihentikan sementara. Sebut saja Persiraja Banda Aceh dan Madura Untied yang memutuskan untuk meliburkan para pemainnya hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US