The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Berikut Fakta Seputar Pertandingan
Ilustrasi El Clasico. (photo/Instagram/@laliga)
Soccer

El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Berikut Fakta Seputar Pertandingan

Sabtu, 24 Oktober 2020 09:29 WIB 24 Oktober 2020, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - Sabtu malam nanti, (24/10/2020) pukul 21.00 WIB, rival abadi Barcelona dan Real Madrid akan bertemu dalam partai panas bertajuk El Clasico.

Duel kali ini akan dimainkan di kandang Barca, Camp Nou.

Pertandingan ini bukan hanya sekedar mencari kemenangan tapi juga sarat akan menjaga gengsi.

Nah, buat football lovers, yuk simak fakta-fakta seputar El Clasico La Liga kali ini yang dihimpun dari Goal International.

1. Barcelona gagal mencetak gol dalam 2 laga Clasico terakhir di LaLiga. 

Hanya sekali sebelumnya dalam sejarah kompetisi Barca gagal mencetak gol dalam 3 pertandingan berturut-turut melawan Real Madrid, antara Maret 1957-Februari 1958.

2. Barcelona telah mencetak 399 gol dalam sejarah El Clásico di semua kompetisi dan bisa mencapai 400 gol dalam pertandingan ini. 

Gol 100 tahun terakhir yang dicetak pemain Barcelona adalah oleh Luis Enrique pada bulan Oktober 2000 dalam kemenangan 2-0 Barça, yang merupakan kunjungan pertama Luís Figo ke Camp Nou sebagai pemain Real Madrid.

3. Real Madrid tidak terkalahkan dalam 2 laga Clasico terakhir di Liga dan mencatatkan clean sheet di keduanya. 

Setelah kemenangan 2-0 di Santiago Bernabéu pada bulan Maret, Los Blancos dapat memenangkan pertandingan liga berturut-turut melawan Barcelona untuk pertama kalinya sejak Mei 2008.

4. Real Madrid telah memenangkan El Clásico pertama dalam 1 musim LaLiga hanya dalam satu dari 12 musim terakhir di mana kemenangan itu terjadi di Santiago Bernabéu (3-1 pada Oktober 2014). 

Terakhir kali Madrid memenangkan El Clásico pertama dalam 1 musim LaLiga di Camp Nou adalah pada Desember 2007, 1-0 berkat gol Júlio Baptista.

5. Barcelona tidak pernah menang dalam 2 pertandingan LaLiga terakhir mereka, terakhir 3 tanpa kemenangan dalam kompetisi pada September 2018 di bawah Ernesto Valverde.

6. Setelah kekalahan 0-1 melawan Cádiz 0-1 di pertandingan terakhir, Real Madrid bisa saja kalah dalam pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Mei 2019 (1-3 vs Real Sociedad dan 0-2 vs Real Betis).

7. Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clásico (26 gol), pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clásico di LaLiga (18) dan pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clásico LaLiga di Camp Nou (7).

8. Lionel Messi telah menjalani pertandingan sepakbola selama 425 menit tanpa mencetak gol melawan Real Madrid di semua kompetisi, kemarau terburuk keduanya di El Clásico (522 menit). 

Pemain Argentina itu gagal mencetak gol dengan 16 tembakan terakhirnya di pertandingan ini (6 tepat sasaran).

9. Ronald Koeman akan mengelola El Clásico pertamanya sebagai manajer Barcelona di LaLiga.

Dia menjadi manajer Belanda ketujuh dalam pertandingan ini dalam sejarah kompetisi. 

Hanya 1 dari manajer tersebut yang memenangkan El Clásico pertama mereka di LaLiga yakni Louis van Gaal untuk Barcelona pada November 1997 (3-2 di Santiago Bernabéu).

Sedangkan manajer lainnya hanya bermain imbang 3 kali dan kalah 2 kali.

10. Zinedine Zidane hanya kalah 2 dari 9 laga El Clasico sebagai manajer Real Madrid di semua kompetisi dan mencatatkan 2 dari 4 kemenangannya di Camp Nou.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US