The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klopp Ternyata Sempat Cemas Liga Inggris Tak Dilanjutkan
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Klopp Ternyata Sempat Cemas Liga Inggris Tak Dilanjutkan

Sabtu, 20 Juni 2020 04:40 WIB 20 Juni 2020, 04:40 WIB

INDOZONE.ID - Ketika Inggris menerapkan status lockdown akibat pandemi virus Corona, sempat ada usulan Liga Inggris dibatalkan saja. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengaku sempat khawatir andaikan usulan itu benar-benar terjadi.

Liga Inggris ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi Corona. Tingginya kasus virus Corona di Inggris sampai-sampai memunculkan kompetisi sepak bola diakhiri saja.

Padahal Liverpool hanya butuh dua kemenangan atau enam poin untuk mengunci gelar juara Liga Inggris sejak 30 tahun terakhir.

Liga Belanda menjadi salah satu contoh kompetisi yang dibatalkan tanpa juara dan degradasi. Tapi Liverpool beruntung karena pada akhirnya musim dilanjutkan dan resmi bergulir kembali pada 17 Juni lalu.

"Sejujurnya, iya, saya sempat khawatir. Ketika kita masuk fase lockdown, saya awalnya tidak memikirkannya sama sekali karena hal ini tidak penting pada waktu itu," ungkap Klopp kepada Sky Sports.

"Saya menjadi khawatir ketika orang-orang mulai membicarakan soal pembatalan. Rasanya seperti, 'Wow!' Saya sungguh merasakannya secara fisik. Itu akan sangat, sangat, sangat berat."

"Anda tak mengharapkan gelar didapatkan sebagai hadiah. Kami tidak mau memenanginya dengan dasar perhitungan poin per pertandingan, jadi kami sangat senang ketika diputuskan bahwa kita bisa bermain lagi."

"Tapi memang sempat ada momen-momen khawatir. Dengan lamanya diskusi yang berjalan, sejumlah orang mengangkat isu tersebut dari waktu ke waktu atas berbagai alasan, tapi ketika ide itu ditepikan saya merasa cukup lega."

"Kalau musim dituntaskan dengan basis poin per laga dan kami tidak bisa bermain lagi, maka kami mungkin sudah jadi juara sekarang. Tapi kan tidak pada akhirnya, kami harus memainkan pertandingan. Itu bagus, begitulah prosesnya seharusnya berjalan di olahraga dan sekarang kami akan mengejarnya," imbuh pria Jerman ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US