The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sarri ke Ronaldo: Jangan Terlalu Memaksakan Diri
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi di laga kontra Genoa. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Soccer

Sarri ke Ronaldo: Jangan Terlalu Memaksakan Diri

Rabu, 01 Juli 2020 16:17 WIB 01 Juli 2020, 16:17 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memberikan masukan ke Cristiano Ronaldo setelah menang 3-1 atas Genoa. Sarri berharap agar Ronaldo tak terlalu memaksakan diri di setiap pertandingan.

Ronaldo menyumbang satu gol ketika Juventus menang meyakinkan 3-1  di kandang Genoa, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB tadi. Dua gol Juventus lainnya diciptakan oleh Paulo Dybala dan Douglas Costa, sementara balasan Genoa dicetak Andrea Pinamonti.

Dalam laga itu, Ronaldo tampil sebagai starter dan bermain selama 74 menit. Dia kemudian digantikan oleh Gonzalo Higuain. Meski menyumbang satu gol, Sarri menilai penampilan Ronaldo belum maksimal.

Sarri melihat Ronaldo sering memaksakan diri untuk melakukan tendangan. Selama bermain, kapten timnas Portugal itu tercatat melepaskan enam tembakan dan empat di antaranya on target.

Dari enam tembakan itu, Ronaldo melakukan lima di babak pertama dan tak berbuah gol. Sedangkan satu-satunya percobaan dilakukan Ronaldo di babak kedua dan malah menjadi gol.

"Sejujurnya, saya awalnya ingin mengganti Dybala, kemudian saya memilih Ronaldo yang sudah melahap banyak menit bermain. Kami sudah mendiskusikannya beberapa hari terakhir, dia tahu bahwa dia akan keluar di kedudukan 3-0 dan dia melakukannya dengan kalem," ujarnya.

Tapi Sarri dalam kesempatan yang sama juga memuji kerja sama Ronaldo dengan Dybala yang meningkat. Pergerakan keduanya semakin klop.

"Sesuatu telah berubah dalam hal pergerakan, tapi mereka sudah belajar untuk lebih sering memperhatikan satu sama lain. Mereka sudah menyadari bahwa dengan saling memanfaatkan satu sama lain, keduanya menuai keuntungan," sambung Sarri.

"Ini adalah sesuatu yang saya sudah sadari di latihan juga," tandasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US