The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arsenal Permalukan Wolverhampton Wanderers 2-0
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi gol. (Catherine Ivill/Pool via REUTERS)
Soccer

Arsenal Permalukan Wolverhampton Wanderers 2-0

Minggu, 05 Juli 2020 01:32 WIB 05 Juli 2020, 01:32 WIB

INDOZONE.ID - Arsenal kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Sabtu (04/7/20) malam. Dalam laga tersebut, Arsenal menang 2-0.

Kick-off dimulai! Wolves selaku tuan rumah langsung menggempur pertahanan Arsenal. Umpan lambung yang dilepaskan Jimenez mengarah ke Traore. Namun sepakan Traore masih bisa diantisipasi Martinez.

Di menit ke-10, Traore  kembali mengancam Arsenal. Setelah menggiring bola sampai area kotak penalti Arsenal, Traore  melepaskan sepakan ke arah gawang. Sayang bola masih melambung di atas mistar gawang.

Arsenal masih kesulitan untuk mengembangkan permainan meski unggul penguasaan bola. Skuad asuhan Mikel Arteta itu kembali direpotkan oleh serangan balik Wolves yang diinisiasi oleh Coady dan Traore. Nasib baik umpan Traore masih bisa diblok Tierney.

The Gunners mencoba mencuri gol lewat situasi kemelut di kotak penalti Wolves. Namun sepakan Aubameyang masih bisa diselamatkan Patricio.

Wolves yang main di kandang sendiri makin pede dengan terus-terusan menggempur Arsenal. Dari sayap kanan, Traore mengirim umpan lambung ke kotak penalti, di mana Dendoncker berhasil menyambut bola melalui tandukan, namun upaya sang gelandang nirgol.

Arsenal akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-43. Saka berhasil menaklukkan Patricio melalui sepakan voli akurat yang mengarah ke pojok kanan gawang. Skor 1-0 Arsenal memimpin hingga turun minum.


Babak kedua


Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48, pertandingan dihentikan sementara usai Saiss mengalami cedera kepala. Bek Wolves itu seketika mendapat perawatan dari tim medis.

Wolves nyaris menyeimbangkan kedudukan setelah Jimenez berhasil menyundul umpan silang yang dilepaskan rekan setimnya. Namun bola masih menyamping di sisi gawang.

Tuan rumah belum menyerah untuk mencari gol. Jota menciptakan peluang dari ujung area penalti Arsenal, sayangnya tembakan Jota masih bisa diblok oleh David Luiz.

Di menit ke-64, Wolves lagi-lagi menekan Arsenal. Traore berlari ke kotak penalti Arsenal setelah mendapat umpan terobosan dari Jota. Namun finishing Traore belum akurat usai sepakan lob-nya masih melebar di sisi tiang gawang.

Arsenal yang sedari ditekan berusaha bangkit untuk menambah keunggulan. Di menit ke-86, The Gunners berhasil mencetak gol lewat Lacazette, setelah dua menit masuk menggantikan Nketiah.

Striker asal Prancis itu mengecoh Coady sebelum melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Hingga wasit membubarkan laga, tak ada gol tambahan tercipta. Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Wolves.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US