The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juventus Copot Maurizio Sarri dari Kursi Kepelatihan
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (REUTERS/Eric Gaillard)
Soccer

Juventus Copot Maurizio Sarri dari Kursi Kepelatihan

Sabtu, 08 Agustus 2020 20:47 WIB 08 Agustus 2020, 20:47 WIB

INDOZONE.ID - Juventus secara resmi memecat Maurizio Sarri sebagai pelatih, usai gagal membawa Bianconeri lolos ke perempatfinal Liga Champions.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebaskan dari posisinya sebagai pelatih tim pertama," demikian pernyataan klub di laman resminya.

"Klub ingin berterima kasih kepada sang pelatih yang telah menulis babak baru dalam sejarah Juventus dengan memenangi gelar untuk kesembilan kalinya secara beruntun, kulminasi perjalanan pribadi yang membawa dia naik ke semua divisi sepak bola Italia," tambahnya. 

Juventus sebenarnya menang 2-1 atas Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu dini hari WIB. Namun Juventus tetap tersingkir dari Liga Champions karena sebelumnya di leg pertama Bianconeri tertinggal 0-1 dari Lyon, pada Februari lalu. Ronaldo dkk tetap tersingkir karena mereka kalah dalam hal gol tandang meski agregat imbang 2-2. 

Di musim ini Sarri berhasil membawa Juventus meraih scudetto kesembilan usai finis di peringkat satu klasemen Serie A dengan mengumpulkan 83 poin.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US