The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kena Prank Pemain Lawan, Bek Munchen Ini Handsball Gara-gara Ambil Bola yang Belum Keluar
Lucas Hernandez bingung dengan keputusan wasit. (Instagram/@bundesliga)
Soccer

Kena Prank Pemain Lawan, Bek Munchen Ini Handsball Gara-gara Ambil Bola yang Belum Keluar

Handsball gak ya?

Rabu, 03 Agustus 2022 15:40 WIB 03 Agustus 2022, 15:40 WIB

INDOZONE.ID - Kejadian unik sering terjadi di dunia sepak bola. Ketika sedang bertanding ada saja hal yang dilakukan pemain hingga membuat tertawa bahkan kebingungan.

Seperti unggahan di Instagram resmi Bundesliga (@bundesliga). Pemain Bayern Muenchen, Lucas Hernandez yang berniat untuk mengambil bola yang telah keluar dari lapangan ternyata malah membuahkan pelanggaran terhadap timnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bundesliga (@bundesliga)

Awalnya bola itu sengaja dibuang oleh salah satu pemain dari RB Leipzig Dani Olmo ke pinggir lapangan. Lalu, Lucas mengambilnya untuk melakukan lemparan kedalam. Alih-alih melakukan leparan kedalam, ia justru dianggap melakukan pelanggaran (handsball) oleh asisten wasit yang berada di depannya. 

Baca Juga: Kasihan! Ronaldo dan Maguire Jadi Pemain Liga Inggris Paling Sering Dibully di Twitter 

Ternyata bola yang dibuang tersebut masih mengenai garis lapangan dan belum sepenuhnya keluar dari lapangan. Sehingga wasit menyatakan Lucas melakukan pelanggaran karena telah memegang bola yang belum keluar dari lapangan.

Lantas, Lucas pun kebingungan dengan keputusan wasit tersebut. Lucas menyangka bahwa bola tersebut sudah keluar dari lapangan dan ia mendapatkan lemparan ke dalam.

Hal ini tentu mejadi perdebatan di mata pecinta sepakbola. Banyak yang mengatakan pemain RB Leipzig itu tidak berlaku fair play terhadap lawannya. Namun, banyak juga yang mengatakan Dani Olmo sangat pintar. Kalau menurut kalian gimana nih harusnya handsball atau gak ya?

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US