The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga Inggris Butuh Cuan, Bos Chelsea Punya Ide Nyeleneh Bikin Perang Bintang kayak NBA
Chelsea vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023 (REUTERS/Paul Childs)
Soccer

Liga Inggris Butuh Cuan, Bos Chelsea Punya Ide Nyeleneh Bikin Perang Bintang kayak NBA

Rabu, 14 September 2022 15:21 WIB 14 September 2022, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Pemilik Chelsea, Todd Boehly, mengusulkan agar Liga Inggris bisa mencontoh kompetisi olahraga di Amerika Serikat seperti NBA. Salah satunya adalah dengan menggelar pertandingan eksibisi yang melibatkan pemain-pemain bintang.

NBA All Star yang mempertemukan pemain-pemain hebat dari wilayah Timur dan Barat sejatinya telah banyak menyorot perhatian. Menurut Boehly, Liga Inggris juga bisa membuat pertandingan serupa dengan membagi tim menjadi dua kubu, yaitu wilayah Utara dan Selatan.

Ia meyakini jika pertandingan semacam itu dibuat akan sangat menguntungkan Liga Inggris secara finansial. Dengan demikian, pemasukan klub-klub juga semakin meningkat.

“Anda dapat melakukan pertandingan All-Star Utara vs Selatan di Liga Inggris dan mendanai apa pun yang dibutuhkan dengan sangat mudah. Semua orang menyukai gagasan pendapatan lebih untuk Liga,” ungkap Boehly, dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Liga Inggris Main Lagi Akhir Pekan Ini, tapi Chelsea vs Liverpool Ditunda

Selain perang bintang tersebut, Boehly juga memberi ide agar sistem degradasi di Liga Inggris diubah. Selama ini, klub yang terdegradasi adalah mereka yang menempati posisi tiga terbawah pada klasemen akhir.

Namun, Boehly menyarankan agar dibuat pertandingan playoff. Nantinya empat klub terbawah di klasemen akhir akan saling bertanding. Sang juara berhak bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris, sedangkan tiga lainnya terdegradasi.

“Saya berharap Liga Inggris mengambil sedikit pelajaran dari olahraga Amerika dan benar-benar mulai mencari tahu. Mengapa kita tidak membuat turnamen dengan empat tim terbawah? Kenapa tidak ada pertandingan All-Star?” sebutnya.

Jika pertandingan All-Star ini terwujud, maka pemain-pemain dari Liverpool dan Manchester akan bersatu untuk mewakili wilayah Utara. Sementara kubu Selatan bisa dihuni pemain-pemain yang membela klub London dan sekitarnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US