The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gak Kapok Bikin Kontroversi, FIFA Siap Tunjuk Korut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia!
Presiden FIFA Gianni Infantino. (REUTERS/Matthew Childs)
Soccer

Gak Kapok Bikin Kontroversi, FIFA Siap Tunjuk Korut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia!

Senin, 21 November 2022 07:08 WIB 21 November 2022, 07:08 WIB

INDOZONE.ID - Penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia 2022 menuai banyak kecaman. Terlebih dengan adanya skandal kasus suap yang terbongkar dalam tubuh induk sepak bola dunia, FIFA beberapa tahun lalu.

Tidak hanya itu, Piala Dunia 2022 juga menjadi Piala Dunia pertama yang dilangsungkan di musim dingin. Hal itu sangat berbeda dengan gelaran Piala Dunia sebelum-sebelumnya yang dilangsungkan pada musim panas atau saat kompetisi liga-liga Eropa sudah selesai.

Baca Juga: Style Jungkook Buka Piala Dunia Macho Bikin Terngiang-ngiang

Penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 disebut jadi keputusan paling kontroversial yang dilakukan FIFA. Namun FIFA nampaknya tak kapok untuk kembali membuat kontroversi usai Presidennya, Gianni Infantino, ingin menunjuk Korea Utara (Korut) sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Gianni Infantino
Presiden FIFA Gianni Infantino (REUTERS/Dylan Martinez)

“Negara mana pun dapat menyelenggarakan Piala Dunia. Jika Korea Utara ingin menjadi tuan rumah, itu sesuatu yang akan terasa luar biasa,” jelas Infantino, seperti Indozone sadur dari Metro, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Resmi Dibuka: Berlangsung Megah dan Hadirkan Nostalgia

Bahkan Infantino mengaku sudah beberapa kali mengunjungi Korut untuk meyakinkan pemerintah setempat agar mau menjadi tuan rumah Piala Dunia. Salah satunya kala Infantino meminta agar Korut jadi tuan rumah bersama dengan Korea Selatan (Korsel) untuk Piala Dunia Wanita 2023.

“Saya benar-benar pergi ke Korea Utara beberapa tahun yang lalu untuk bertanya kepada mereka apakah mereka siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita bersama Korea Selatan. Ya, saya tidak berhasil. Tetapi saya akan melakukannya 100 kali lagi jika itu membantu,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US