The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Menarik Jelang Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022
Timnas Jerman berlatih (REUTERS/Siphiwe Sibeko)
Soccer

Fakta Menarik Jelang Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 17:01 WIB 23 November 2022, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Duel seru bakal tersaji dalam babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 kala Timnas Jerman bersua Timnas Jepang. Pertandingan itu akan dimainkan di Stadion Khalifa International, Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Patut dicatat, ini adalah pertemuan pertama antara Jerman dengan Jepang di Piala Dunia. Selain hal tersebut, berikut sejumlah fakta menarik yang patut untuk disimak jelang duel Jerman vs Jepang malam nanti.

1. Jepang Hanya Kalah Sekali dari Jerman

Sepanjang sejarahnya, Timnas Jerman baru bertanding dua kali dengan Jepang, yang mana keduanya adalah laga persahabatan. Pertemuan pertama terjadi pada 2004, di mana Jerman menang telak 3-0.

Sementara pertemuan kedua terjadi dalam pertandingan pemanasan jelang Piala Dunia 2006. Di laga ini Jepang mampu mengimbangi Jerman dengan skor 2-2.

Piala Dunia 2022
Head to Head Jerman vs Jepang (Aiscore)

2. Jerman Pernah Dikecewakan Tim Asia

Berdasarkan perhitungan di atas kertas, Timnas Jerman tentu lebih diunggulkan ketimbang Jepang untuk memenangkan laga. Namun, bukan berarti tim Asia tak bisa memberi kejutan.

Pada Piala Dunia 2018, Jerman pernah dibikin kecewa oleh Korea Selatan. Di babak penyisihan grup, Der Panzer tumbang dengan skor 0-2. Akhirnya, Jerman pun gagal lolos ke fase gugur. Lebih parahnya, mereka menyudahi babak grup sebagai juru kunci.

Baca Juga: Alami Cedera Horor Lawan Argentina, Begini Kondisi Terkini Yasser Al-Shahrani

3. Piala Dunia Ke-20 untuk Jerman

Turnamen kali ini menjadi Piala Dunia ke-20 bagi Jerman. Sepanjang keikutsertaan mereka, Jerman sudah menembus partai final sebanyak delapan kali dan empat di antaranya berujung juara.

Tercatat, Jerman menjadi juara Piala Dunia pada edisi 1954, 1974, 1990, dan 2014. Mereka hanya kalah dari Timnas Brasil yang sudah lima kali menjadi juara dunia.

Baca Juga: Salut! Kemenangan Arab Saudi Lawan Argentina Dirayakan Bersama Seluruh Qatar

4. Jepang Gak Pernah Absen Piala Dunia Sejak 1998

Timnas Jepang kini telah berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia selama tujuh edisi beruntun. Dengan kata lain, sejak Piala Dunia 1998, mereka selalu ambil bagian dalam turnamen bergengsi ini.

Hanya saja, prestasi terbaik Timnas Jepang di Piala Dunia hanya mencapai babak 16 besar. Sebagaimana yang terjadi dalam Piala Dunia 2018. Pada edisi tersebut, Jepang disingkirkan Belgia dengan skor 2-3.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US