The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemain Brasil Kasih Tribute ke Pele Usai Gasak Korea Selatan di Piala Dunia 2022
Pemain Timnas Brasol memberikan tribute ke Pele (REUTERS/Annegret Hilse)
Soccer

Pemain Brasil Kasih Tribute ke Pele Usai Gasak Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Selasa, 06 Desember 2022 09:04 WIB 06 Desember 2022, 09:04 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Brasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor telak 4-1. Selepas pertandingan, para pemain Brasil pun berkumpul di tengah lapangan untuk memberikan tribute kepada legenda sepak bola negara mereka, Pele.

Saat ini Pele sejatinya sedang dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit. Pria berusia 82 tahun itu diketahui mengalami komplikasi yang membuat keadaannya semakin parah.

Maka dari itu, sebagai bentuk dukungan untuk sang legenda, para pemain Brasil pun membentangkan spanduk dukungan. Apalagi Pele merupakan sosok penting yang membawa Brasil juara dunia sebanyak tiga kali.

Pele
Fans Timnas Brasil memberika dukungan kepada Pele (REUTERS/Fabrizio Bensch)

Sementara itu, anak dari Pele, yakni Kely dan Flavia menerangkan bahwa kondisi sang ayah memburuk karena terjangkit Covid-19. Sebab, usia Pele sudah sangat renta dan punya penyakit kanker.

Baca Juga: Daftar Tim Negara Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022: Gak Ada Wakil Asia

“Sekitar tiga minggu lalu dia kena Covid. Dia sudah divaksinasi, dengan semua vaksinnya, tapi karena obat kanker, kemoterapi yang rapuh, dia terkena infeksi paru-paru,” kata Kely, dikutip dari Sport Bible.

“Itu sebabnya dia masuk rumah sakit, karena infeksi paru-paru. Apakah dia serius? Ini serius, karena dia pada usia tertentu, dia sedang dalam pengobatan kanker,” sambungnya.

Baca Juga: MOTM Piala Dunia 2022: Neymar Jadi yang Terbaik di Laga Brasil vs Korea Selatan

Pele sedang menjalani perawatan paliatif atau upaya terakhir untuk membuatnya tetap bernapas. Diketahui Pele sudah lama mengalami kanker usus. Kini penyakit tersebut telah menyebar ke paru-paru dan hati Pele.

Timnas Brasil sendiri selanjutnya akan menghadapi Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022. Duel itu akan dimainkan pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Piala Dunia 2022
Statistik Timnas Brasil vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 (REUTERS)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US