Suporter Indonesia Diprovokasi, Komisi X DPR Kecam Fans Malaysia
Suporter Timnas Malaysia. (Antara/Agus Setiawan)
Soccer

Suporter Indonesia Diprovokasi, Komisi X DPR Kecam Fans Malaysia

Dilempari flare.

Jumat, 22 November 2019 12:07 WIB 22 November 2019, 12:07 WIB

INDOZONE.ID - Aksi suporter Malaysia yang melempar flare (suar) ke fans Timnas Indonesia menjadi sorotan publik. Mereka dinilai tak memiliki jiwa sportivitas.

Kecaman pun datang dari anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Bramantyo Suwondo.

"Seharusnya sebagai sesama penikmat sepakbola sudah sepatutnya menunjukan jiwa sportivitas dengan tidak memprovokasi para suporter tim lawan," kata Bramantyo saat dihubungi Indozone, Jumat (22/11).

Dia pun kecewa terkait pernyataan sepihak pengurus Stadion Bukit Jalil Malaysia. Menurutnya, tuduhan kerusakan yang dilakukan suporter Indonesia harus dilihat dari dua sisi. 

"Kalau ini bagian dari reaksi akibat aksi provokasi suporter Malaysia, jadinya bisa juga mencari siapa yang harus bertanggung jawab," ungkapnya.

Dia menyarankan fedarasi kedua negara, yaitu PSSI dan FAM, untuk berkomuniasi mencari solusi terkait problema ini. Selain itu, juga harus dibahas antisipasi agar kejadian serupa tak terjadi pada pertandingan mendatang.

"Daripada saling lempar tuduhan yang justru membuat suasana menjadi tidak nyaman dari kedua negara," tuturnya. 

Aksi pelemparan flare ke suporter Indonesia terjadi saat Timnas Garuda berhadapan dengan Malaysia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Dalam laga itu, Indonesia menyerah 0-2. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU