Messi Jadi Penentu Kemenangan Barcelona di Kandang Atletico Madrid
(photo/REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Messi Jadi Penentu Kemenangan Barcelona di Kandang Atletico Madrid

Senin, 02 Desember 2019 05:09 WIB 02 Desember 2019, 05:09 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, Senin (2/12) 03.00 WIB dini hari di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spain. Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Barcelona memberikan tekanan kepada Atletico Madrid di awal pertandingan. Di 5 menit pertama, Barcelona mengurung pertahanan tuan rumah, namun upaya Messi dkk belum membuahkan hasil.

Selang 1 menit, Atletico Madrid nyaris mencetak gol pembuka melalui Koke saat tembakannya dibelokkan oleh Junior Firpo. Namun sayang bola hanya mengenai tiang gawang.

Atletico Madrid tampil mendominasi di menit-menit selanjutnya. Sejumlah peluang tercipta namun belum ada bola yang berhasil masuk ke gawang.

Barcelona sendiri mencoba mencuri gol di menit ke-35 melalui kerja sama Griezmann dan Suarez. Sayangnya, sepakan Suarez masih jauh dari target.

Anak asuh Diego Simeone membangun serangan di menit ke 39. Namun sundulan kepala Morata masih dapat ditepis oleh kiper Barca, Ter Stegen.

Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Di babak kedua, tim tamu Barcelona mencoba membangun serangan. Namun pertahanan Atletico Madrid sangat ketat sehingga trio MSG (Messi Suarez dan Griezmann) kesulitan mencetak gol.

Memasuki menit ke-56, Atletico Madrid mendapat kesempatan emas melalui serangan baik. Sayangnya tembakan Koke masih bisa di blok.

Atletico sempat mendapat tendangan bebas. Tapi kesigapan kiper Barcelona Ter Stegen gagal membuat Atletico unggul.

Barcelona akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-85 melalui sang bintang, Lionel Messi. Kerja sama yang dibangunnya dengan Suarez berhasil diselesaikan pemain Argentina itu menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil mencuri 3 poin dari Atletico Madrid di LaLiga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
Victor Median

Victor Median

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU