The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-detik Gol Striker Ceko ke Gawang Skotlandia dari Jarak 50 Yard, Pecahkan Rekor EURO
Patrik Schick, striker Republik Ceko rayakan gol fenomenalnya ke gawang Skotlandia di babak penyisihan Grup D EURO 2020, Senin (14/6/2021) malam WIB. (REUTERS/ANDY BUCHANAN)
Soccer

Detik-detik Gol Striker Ceko ke Gawang Skotlandia dari Jarak 50 Yard, Pecahkan Rekor EURO

Selasa, 15 Juni 2021 09:48 WIB 15 Juni 2021, 09:48 WIB

INDOZONE.ID - Striker Republik Ceko, Patrik Schick mencetak gol menakjubkan dari jarak hampir 50 yard (49,7 yard) saat mengalahkan Skotlandia di laga penyisihan Grup D EURO 2020, Senin (12/6/2021) malam WIB.

Bermain di Stadion Hampden Park, Glasgow, gol fenomenal Schick lahir di menit 52 dengan skema serangan balik cepat dari tim tamu.

Ketika bola baru sedikit melewati garis tengah lapangan, Schick melihat penjaga gawang Skotlandia, David Marshall berada jauh dari gawangnya dan kemudian melepaskan tembakan setengah lapangan yang berhasil menggetarkan jala gawang Skotlandia untuk membawa Ceko unggul 2-0.

Berdasarkan catatan Opta Joe, gol pemain Bayer Leverkusen dari jarak 49,7 yard itu memecahkan rekor gol terjauh di EURO sejak 1980.

Sepuluh menit sebelumnya, Schick juga membuka keunggulan Ceko melalui sundulan dengan memanfaatkan keunggulan duel udara saat menerima sepak pojok.

Skotlandia sebenarnya telah berjuang keras saat mereka kembali bermain di turnamen besar setelah absen selama 23 tahun.

Hanya saja Ceko tampil lebih tenang meski tuan rumah mendapatkan dukungan dari 12.000 suporternya. 

Dalam kondisi tertinggal, Skotlandia terus berusaha mencetak gol. Beberapa peluang memang tercipta termasuk dari Lyndon Dykes. Namun, penjaga gawang Ceko, Tomas Vaclik tampil gemilang hingga pertandingan rampung.

Kemenangan ini membuat Ceko mengantongi 3 poin sama dengan Inggris yang sebelumnya mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0. 

Berikutnya, Ceko akan menghadapi Kroasia dan Skotlandia melawan Inggris, Jumat (18/6/2021).


 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US