The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tottenham Dipecundangi Tim Slovenia, Conte: Kekalahan Buruk
Antonio Conte, pelatih Tottenham (REUTERS/Srdjan Zivulovic)
Soccer

Tottenham Dipecundangi Tim Slovenia, Conte: Kekalahan Buruk

Liga Konferensi Eropa.

Jumat, 26 November 2021 12:12 WIB 26 November 2021, 12:12 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih baru Tottenham, Antonio Conte kecewa dengan tumbangnya Spurs 1-2 dari tim Slovenia, NS Mura di Liga Konferensi Eropa, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB dan menyebutnya sebagai kekalahan buruk.

Itu menjadi kekalahan pertama Tottenham di bawah asuhan Conte sejak pengangkatannya awal bulan ini dan dianggap sebagai salah satu yang terburuk dalam sejarah Eropa melawan tim dengan peringkat koefisien UEFA 341.

Sebelumnya, Conte memiliki rekor 2 kali menang, sekali imbang, dan 1 kali kalah dari 4 pertandingannya sejak menggantikan Nuno Espirito Santo.

Spurs kebobolan lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 11 menit lewat gol Tommy Horvat lalu disamakan oleh Harry Kane di menit 72. Namun, Amadej Marosa mencetak gol kemenangan dramatis di babak injury time.

Sialnya lagi, Tottenham terpaksa bermain dengan 10 pemain lantaran Ryan Sessegnon menerima kartu merah di menit 31.

Dengan kekalahan itu, Spurs kini tidak bisa lagi finis di puncak Grup G, yang berarti play-off 2 leg menunggu mereka di bulan Februari jika menyamai hasil Vitesse di babak final pertandingan grup dalam 2 pekan.

Baca Juga: Jadi Pelatih Anyar Tottenham, Conte Bagikan Tips Hubungan Suami Istri untuk Pemain

Conte pun menilai performa pasukannya di pertandingan itu memang buruk dan merasa butuh waktu untuk membawa Tottenham kembali ke performa terbaiknya.

"Ini kekalahan yang buruk bagi kami. Performanya buruk. Kami tahu kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami. Ini adalah momen yang sulit bagi kami," kata eks pelatih Inter Milan itu.

Menurutnya, tim London itu perlu diperbaiki baik secara teknis dan taktis dan itu semua membutuhkan proses sebelum menuai hasil positif.

“Kami membutuhkan kesabaran untuk berkembang, untuk menjadi baik lagi. Kami buruk tidak hanya secara teknis dan taktis tetapi juga mental. Butuh waktu untuk membawa Tottenham kembali. Saya menerima tantangan ini untuk meningkatkan dan membangun Tottenham ke level yang lebih baik. Tapi itu akan memakan waktu," paparnya.

Di sisi lain, Tottenham kini berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Premier dengan 12 pertandingan dimainkan, terpaut 4 poin dari 4 besar, dan akan kembali beraksi melawan Burnley hari Minggu (28/11/2021) ini usai menang 2-1 atas Leeds United akhir pekan lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US