The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSG Bidik Zidane, Mau Gantikan Pochettino setelah Juara Ligue 1?
Zinedine Zidane (kiri), Mauricio Pochettino (kanan). (Instagram/@zidane/REUTERS/Stephane Mahe)
Soccer

PSG Bidik Zidane, Mau Gantikan Pochettino setelah Juara Ligue 1?

Senin, 25 April 2022 15:08 WIB 25 April 2022, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Paris Saint Germain (PSG) kabarnya membidik Zinedine Zidane sebagai kandidat utama untuk menggantikan pelatih Mauricio Pochettino setelah klub memenangkan gelar Ligue 1.

PSG dinobatkan sebagai juara Ligue 1 musim 2021/22 untuk ke-10 kalinya meski bermain imbang 1-1 dengan Lens, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB. Gol tunggal Lionel Messi yang dibalas Corentin Jean dan diwarnai 1 kartu merah sudah cukup untuk membuat PSG juara.

Pochettino sebelumnya digadang-gadang akan mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United menggantikan Ralf Rangnick musim depan. Namun, pekan ini, Setan Merah sudah mengumumkan Erik Ten Hag yang akan menjadi manajer baru mereka.

Baca Juga: PSG dan Bayern Munich Masing-masing Bungkus Gelar Ligue 1 dan Bundesliga ke-10

Menurut Le Parisien, Pochettino akan berstatus free agent musim panas ini karena PSG sekarang sedang menegosiasikan persyaratan kepergiannya.

PSG perlu membayar 15 juta euro (12,6 juta pounds) untuk memecat Pochettino dan staf pelatihnya, yang memiliki kontrak tersisa 1 tahun.

Sementara itu menurut laporan The Times, PSG lebih tertarik mendatangkan Zidane ke Parc des Princess ketimbang Antonio Conte yang sebelumnya disebut bersedia menggantikan Pochettino dengan kontrak 2 tahun.

Zidane memang diketahui telah menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US