The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

12 Klub Raksasa Eropa Membelot, Nasib Miris Liga Champions Jadi Bahan Tertawaan
Logo Liga Champions (Reuters).
Soccer

12 Klub Raksasa Eropa Membelot, Nasib Miris Liga Champions Jadi Bahan Tertawaan

Tersisa tim gurem.

Senin, 19 April 2021 11:35 WIB 19 April 2021, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Wacana 12 klub raksasa Eropa untuk membentuk Liga Super Eropa yang baru alias European Super League yang disebut akan menjadi pesaing Liga Champions ramai menjadi perbincangan warganet di Twitter. Beragam meme pun mengiringi kontroversi pembentukan Liga Super Eropa yang baru.

Siaran pers berjudul 'LEADING EROPEAN FOOTBALL CLUBS MENGUMUMKAN KOMPETISI SUPER LEAGUE BARU' diterbitkan pada pukul 11.10 malam pada Minggu (18/04/2021) dan memuat kutipan dari wakil ketua Mancehster United, Joel Glazer dan presiden Real Madrid Florentino Perez.

Siaran pers itu sekaligus mengonfirmasi jika Manchester United, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Real Madrid, dan Tottenham adalah klub pendiri dan berjanji tiga klub lain akan bergabung untuk berlaga di musum perdana European Super League.

Baca Juga: David Moyes: West Ham Siap Bertarung di Liga Champions

Liga Super Eropa yang baru rencananya akan menjadi kompetisi tengah pekan dan 12 klub berniat untuk segera memulainya. UEFA pun bereaksi keras dengan mengancam klub-klub yang terlibat di ajang European Super League tidak akan boleh berpartisipasi di ajang sepak bola milik mereka.

Menanggapi turnamen saingan untuk Liga Champions, warganet di Twitter pun mulai berkomentar dengan kreatif. Mereka membuat meme mengenai nasib Liga Champions yang akan menyedihkan jika ditinggal 12 klub raksasa itu.



Dilansir dari Manchester Evening News, meski ikut mendukung namun manajemen Manchester United justru bungkam setelah rilis mengenai pembentukan Liga Super Eropa muncul. Wakil Ketua Eksekutif Ed Woodward tidak hadir saat wartawan ingin mengonfirmasi hal tersebut usai laga MU vs Burnley.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US