The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Direktur Teknis Arsenal Jelaskan Alasan Kembali Pinjamkan William Saliba ke Marseille
William Saliba. (photo/Instagram/@w.saliba4)
Soccer

Direktur Teknis Arsenal Jelaskan Alasan Kembali Pinjamkan William Saliba ke Marseille

Jumat, 16 Juli 2021 13:01 WIB 16 Juli 2021, 13:01 WIB

INDOZONE.ID - Arsenal telah mengkonfirmasi bahwa William Saliba kembali dipinjamkan ke klub Ligue 1, Marseille dan direktur teknis Edu menjelaskan alasan dari keputusan tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu sebelumnya menandatangani kontrak dengan The Gunners pada Juli 2019 dengan reputasi sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di sepakbola Prancis, meskipun dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne.

Musim panas lalu seharusnya jadi kesempatan Saliba untuk membuat Mikel Arteta terkesan, tetapi sebaliknya ia dikeluarkan dari skuad tim utama untuk Liga Premier dan Liga Europa dan hanya muncul beberapa kali untuk tim U-21 Arsenal.

Pada bulan Januari ia dipinjamkan ke Nice dan tampil mengesankan lagi, membuat 22 penampilan saat tim finis di urutan kesembilan di Ligue 1, tetapi ia masih tidak tampil dalam rencana tim utama Arteta meskipun sesama bek tengah David Luiz telah hengkang.

Sebagai gantinya, Saliba akan memainkan musim 2021/22 bersama Marseille, bergabung dengan sesama pemain Arsenal, Matteo Guendouzi di selatan Prancis.

Bek tengah itu telah dijanjikan peran reguler dalam tim dan Edu mengatakan baik Arsenal dan pemain itu sendiri sepakat bahwa pinjaman lain adalah pilihan terbaik untuk perkembangannya.

"Bersama dengan William, kami telah memutuskan akan baik untuk perkembangannya yang berkelanjutan untuk menghabiskan satu musim lagi dengan status pinjaman," kata direktur teknis asal Brazil itu pada hari Kamis (15/7/2021) dikutip dari metro.co.uk).

“William bergabung dengan kami saat berusia 18 tahun, dan dia masih berusia 20 tahun, jadi dia masih berkembang sepanjang waktu."

'William adalah pemain dengan kemampuan alami yang kuat dan musim depan memiliki potensi untuk benar-benar bermanfaat baginya di Marseille, klub yang bagus."

"Untuk bermain di musim lain di Ligue 1 akan sangat penting untuk perkembangannya."

"Kami tentu saja akan tetap berhubungan dekat dengan William selama musim ini dan mendoakan yang terbaik untuknya di Prancis bersama Marseille."
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US