The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jarred Gillett Jadi Wasit Asing Pertama yang Pimpin Pertandingan Liga Premier Inggris
Jarred Gillett, wasit asal Australia (Twitter/premierleague)
Soccer

Jarred Gillett Jadi Wasit Asing Pertama yang Pimpin Pertandingan Liga Premier Inggris

Selasa, 21 September 2021 15:54 WIB 21 September 2021, 15:54 WIB

INDOZONE.ID - Jarred Gillett akan menjadi wasit asing pertama di Liga Premier Inggris setelah ditunjuk untuk memimpin pertandingan antara Watford kontra Newcastle United, Sabtu (25/9/2021).

Wasit asal Australia itu akan dibantu oleh Lee Betts dan Constantine Hatzidakis, sementara Martin Atkinson akan berperan sebagai ofisial keempat.

Gillett telah memenuhi syarat untuk menjadi wasit di Liga Premier sejak Agustus setelah ia dipromosikan menjadi ofisial Select Group setelah menjadi wasit Football League pada 2019.

Pria 34 tahun itu juga sebelumnya bertugas di papan atas di negara asalnya Australia serta Selandia Baru, India, Jepang, Arab Saudi dan Cina.

Sejak meninggalkan A-League untuk bergabung dengan jajaran wasit EFL pada 2019, Gillett telah memimpin pertandingan di ketiga divisi di bawah Liga Premier serta Piala Carabao. Dalam 32 pertandingan musim lalu, ia memberikan 10 penalti dan mengeluarkan 3 pemain (kartu merah).

Baca JugaTelan Kekalahan Perdana sebagai Pelatih Roma, Jose Mourinho Posting Foto Wajah Muram

Dia juga telah memimpin 2 pertandingan Championship musim ini, termasuk kemenangan kandang 3-0 Peterborough United atas Birmingham City pada akhir pekan di mana dia mengusir Gary Gardner dan memberi tuan rumah penalti.

Memulai karirnya di A-League pada 2010, ia memimpin total 155 pertandingan di liga termasuk musim reguler dan pertandingan final selama 9 tahun.

Gillett pun telah memimpin sejumlah pertandingan persahabatan internasional, kualifikasi Piala Dunia dan pertandingan Liga Champions Asia.

Secara total, Gillett telah memimpin 262 pertandingan, menghasilkan 46 kartu merah dan memberikan 99 penalti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US