The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Neymar dan Barcelona Akhirnya Sepakat Damai Setelah Bertahun-tahun Berseteru
Neymar dan Barcelona sepakat damai (REUTERS/Ricardo Moraes TPX IMAGES OF THE DAY)
Soccer

Neymar dan Barcelona Akhirnya Sepakat Damai Setelah Bertahun-tahun Berseteru

Sepakat damai.

Rabu, 28 Juli 2021 08:01 WIB 28 Juli 2021, 08:01 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona dan Neymar akhirnya sepakat untuk menyelesaikan perselisihan transfer yang terjadi sejak tahun 2017 silam. 

Sebagaimana diketahui, Neymar terlibat dengan banyak pertempuran hukum dengan Barca semenjak bergabung dengan Paris Saint-Germain dalam transfer senilai 198 juta poundsterling atau setara Rp 3,9 triliun empat tahun lalu.

Baca Juga: Neymar Pamerkan Helikopter Mercedes Pribadi Seharga Rp200 Miliar, Ada Inisial 'NJR'

Dilansir dari Mirror, Barcelona dan Neymar telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri sejumlah perselisihan lama dengan "cara damai".

Pemain depan Brasil itu sebelumnya menuntut Barcelona membayar bonus perpanjangan kontrak yang diduga belum diterimanya, sementara raksasa Catalan membalas dengan menuntut pemain berusia 29 tahun itu karena melanggar kontrak dan bergabung ke PSG.

Proses hukum berlarut-larut selama bertahun-tahun tanpa ada tanda-tanda penyelesaian yang lengkap. Tetapi Barcelona telah merilis sebuah pernyataan yang menegaskan bahwa kesepakatan di luar pengadilan telah dicapai untuk mengakhiri permusuhan antara kedua pihak.

"Barcelona telah mengakhiri di luar pengadilan dengan cara damai berbagai kasus perburuhan dan litigasi perdata yang terbuka dengan pemain Brasil Neymar," bunyi pernyataan itu.

"Dengan demikian, kesepakatan transaksional antara klub dan pemain telah ditandatangani untuk mengakhiri kasus hukum yang tertunda antara kedua pihak."

Waktu Neymar bersama Barcelona dipenuhi kontroversi sejak kedatangannya yang sensasional dari Santos pada 2013.

Barca mengklaim mereka membayar 49 juta poundsterling atau setara Rp 978 miliar untuk mengontraknya dari klub Brasil Santos, tetapi kemudian muncul biaya transfer senilai 68 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US