Lawan Corona, Xavi dan Istri Sumbang Rp17,7 Miliar
Legenda sepak bola Barcelona, Xavi Hernandes bersama istri dan dua putri kecilnya. (Instagram/xavi)
Soccer

Lawan Corona, Xavi dan Istri Sumbang Rp17,7 Miliar

Minggu, 05 April 2020 19:09 WIB 05 April 2020, 19:09 WIB

INDOZONE.ID - Legenda sepak bola Barcelona Xavi Hernandez dan istrinya Nuria Cunillera menyumbangkan uang satu juta euro atau sekitar Rp17,7 miliar untuk penanganan pandemi virus Corona di Barcelona.

Sumbangan tersebut disampaikan lewat  fasilitas kesehatan Hospital Clinico de Barcelona, di mana sebelumnya sempat menginisiasi kampanye penggalangan dana, melansir Football Espana, Sabtu.

Tak hanya itu, sepasang suami-istri ini mengajak masyarakat untuk menyisihkan sedikit rejekinya dan disumbangkan untuk melawan virus Corona.

"Dengan donasi ini, klinik akan menerima perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan pasien dan tenaga medis," kata Xavi dan istrinya dalam video yang diunggah akun Twitter Hospital Clinico de Barcelona, @hospitalclinic.

"Bersama-sama kita bisa melewati ini semua," ujar mereka menambahkan.

Xavi punya memori dan ikatan yang kuat di kota Barcelona. Untuk itu dia memutuskan memberikan sumbangan ke kota yang telah memberikannya segalanya.

Selain Xavi, mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola juga menyumbang otoritas kesehatan Catalunya, diikuti Lionel Messi, Rafinha dan Thiago Alcantara.

Hingga kini, Spanyol jadi salah satu negara paling parah terpapar virus Corona. Berdasarkan data WHO, sampai saat ini tercatat 117.710 orang positif terjangkit COVID-19 di Spanyol dan 10.935 di antaranya meninggal.


Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US