AC Milan Tekuk Cagliari 2-0
Potret Ibrahimovic di dalam pertandingan. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

AC Milan Tekuk Cagliari 2-0

Sabtu, 11 Januari 2020 23:07 WIB 11 Januari 2020, 23:07 WIB

INDOZONE.ID - AC Milan meraih kemenangan usai mengalahkan Cagliari 2-0 dalam pekan ke-19 Serie A di  Sardegna Arena, Sabtu (11/1/20) pukul 21.00 WIB. Hasil positif ini membuat AC Milan membawa pulang tiga poin dari kandang Cagliari.

Sejak kick-off dimulai, Cagliari berusaha mengacak-acak pertahanan AC Milan. Peluang pertama Cagliari tercipta di menit ke-13 melalui Radja Nainggolan. Sayangnya tendangan kaki kanan pemain berdarah Indonesia itu masih melebar di sisi kiri gawang.

Tim tamu akhirnya berhasil melepaskan tendangan mengarah ke gawang di menit ke-17. Berawal dari umpan Hakan Calhanoglu yang dikirimlan ke Theo Hernandez, pemain berusia 22 tahun itu kemudian melepaskan sepakan mendatar ke arah gawang. Namun kiper Robin Olsen masih dapat mengantisipasinya.

Milan kembali mendapat peluang shot on targetnya di menit ke-27. Tapi tendangan Samu Castillejo dari luar kotak penalti masih melambung jauh.

Mantan pemain LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic akhirnya menunjukkan aksinya di menit ke-30. Mendapat umpan silang dari Rafael Leao, pemain bertubuh jangkung itu menyambut dengan sundulan kepala. Namun bola masih dapat diamankan oleh Olsen.

Kedua tim saling jual-beli serangan hingga di menit-menit akhir babak pertama. Namun usaha keduanya masih belum membuahkan hasil, dan skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Babak kedua

Di awal babak kedua, AC Milan langsung menekan. Usaha Ibrahimovic dkk membuahkan hasil dengan terciptanya gol pembuka AC Milan.

Gol yang tercipta di menit ke-46 itu dicetak oleh Leao usai melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan silang dari Castillejo.

Cagliari kemudian berusaha membalas. Di menit ke-51 Cagliari punya peluang emas melalui Simeone. Akan tetapi tendangan kaki kanannya masih berada di sisi kanan gawang.

Zlatan Ibrahimovic nyaris menambah keunggulan AC Milan di menit ke-57 andai tendangan bebasnya di dekat kotak penalti gagal diblok.

Tujuh menit berselang, Ibrahimovic akhirnya berhasil merobek gawang Cagliari. Ibra yang mendapat umpan dari Hernandez langsung menendang bola dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok bawah gawang. Ini merupakan gol pertama Ibra sejak bergabung dengan AC Milan.

Mantan pemain LA Galaxy itu kembali melakukan ancaman ke pertahanan Cagliari di menit ke-82. Namun sayangnya dia sudah berada di dalam posisi off-side.

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan AC Milan. Hasil ini membuat AC Milan meraih 3 poin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU