Mengenal Lebih Dekat Reinier Jesus, Talenta Muda Real Madrid
Reinier Jesus Carvalho pemain baru Real Madrid. (photo/Instagram/@reinier.jesus)
Soccer

Mengenal Lebih Dekat Reinier Jesus, Talenta Muda Real Madrid

Rabu, 22 Januari 2020 11:41 WIB 22 Januari 2020, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Reinier Jesus Carvalho, remaja 18 tahun asal Brazil yang sebelumnya berkostum Flamengo kini resmi berseragam Real Madrid. Los Blancos merogoh kocek 30 juta euro (Rp 453 miliar) untuk mendatangkan pemain muda ini.

Setelah genap berusia 18 tahun, Madrid langsung mengikatnya dengan kontrak berjangka 6 tahun hingga Juni 2026 nanti. Meski belum genap setahun debut bersama tim inti Flamengo, Reinier sudah mencuri perhatian Madrid.

Pasalnya, Reinier sudah punya andil dalam kesuksesan Flamengo di Liga Brazil dan Copa Libertadores. Reinier sendiri berposisi sebagai gelandang serang. Selain itu, gaya permainan Reiner juga disebut-sebut mirip dengan mantan terindah Real Madrid, Richardo Kaka.

Penasaran dengan sosok Reinier Jesus Carvalho? Berikut fakta-fakta seputar sang pemain.

1. Mengidolakan Zinedine Zidane

zinedine zidane
photo/Instagram/@zidane)

Siapa sangka ternyata Reinier mengidolakan sosok pelatih Real Madrid sendiri, Zinedine Zidane. Apa mungkin ini berkaitan dengan keputusannya bergabung dengan Los Blancos? Pada Mei 2019, Reinier pernah mengaku pada media mengidolakan legenda Real Madrid itu.

2. Belum Langsung Bergabung dengan Tim Inti Real Madrid

reinier
photo/Instagram/@reinier.jesus

Meski sudah resmi teken kontrak dengan Real madrid, Reinier belum langsung bergabung di starting XI. Pemain muda ini masih akan bergabung dulu di tim junior Real Madrid (Castilla) yang diasuh oleh legenda hidup Real Madrid, Raul Gonzalez.

3. Diberi Julukan The Next Kaka

kaka
photo/Instagram/@kaka

Sama-sama berasal dari Brazil, Reinier dan Kaka sepertinya memang sehati. Gaya permainan Reinier dinilai mirip dengan eks pemain Real Madrid sekaligus legenda sepakbola Brazil, Richardo Kaka. Kepiawaiannya mengolah si kulit bundar dan mengecoh bek lawan kerap mendapat pujian.

4. Pemain Gelandang yang Bisa Jadi Second Striker

reinier
photo/Instagram/reinier.jesus

Pemuda bertinggi badan 185 cm ini lebih dominan mengandalkan kaki kanannya dalam sepakbola. Berposisi sebagai gelandang serang, Reinier juga bisa berperan sebagai second striker. Selama di Flamengo, posisi aslinya adalah gelandang serang.

5. Pencapaian Reinier

reinier
photo/Instagram/@reinier.jesus

Sepanjang musim 2018/2019, Reinier tampil dalam 16 laga yang dilakoni Flamengo. Berada di tim inti, Reinier menyumbangkan enam gol. Pencapaian ini terbilang baik mengingat posisinya sebagai gelandang serang.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU