Nihil Pemain Persib di Timnas, Ini Kata Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts hormati keputusan Simon McMenemy yang tak memanggil satu pun pemain Persib. (Instagram/@persib_official)
Soccer

Nihil Pemain Persib di Timnas, Ini Kata Robert Rene Alberts

Yang penting pemain jangan merasa down karena tidak dipanggil

Minggu, 29 September 2019 21:32 WIB 29 September 2019, 21:32 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Indonesia, Simon McMenemy tidak memanggil satu pun pemain Persib dalam pemusatan latihan timnas Indonesia untuk persiapan laga pra Piala Dunia melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak mau ambil pusing dengan mengatakan bahwa pemanggilan pemain itu adalah hak mutlak dari pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Robert menghormati keputusan McMenemy dan lebih berpikir bahwa para pemainnya tak memenuhi kriteria permainan yang diinginkan oleh jajaran pelatih timnas.

"Saya pikir itu hak dari pelatih timnas untuk memilih pemain terbaik yang cocok untuk sistem yang digunakannya. Dan seperti yang banyak dibicarakan orang-orang, kami punya banyak talenta tapi belum cukup untuk masuk ke timnas dan kami harus respek pada pelatih timnas," ujar Robert.

Robert pun berharap para pemainnya tidak mengalami penurunan motivasi karena tidak dipanggil timnas. Sebab hal tersebut akan membuat pemain kecewa, terlebih seperti Febri Hariyadi dan Ahmad Jufriyanto.

"Karena setiap pemain pasti termotivasi untuk masuk ke timnas. Dan jika setelahnya mereka tidak dipanggil karena pelatih menilai mereka tidak sesuai level yang diinginkan lalu merasa down. Tugas saya untuk langsung mengatasi situasi tersebut," kata Robert.

"Jupe pernah dipanggil dan Febri juga pernah dipanggil lalu mereka kini tidak mendapat panggilan. Saya harus bekerja dengan mereka supaya tidak merasa kecewa," lanjutnya lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Richardo
Richardo

Richardo

Writer
Richardo

Richardo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US