Timnas Indonesia U-23 Tak Ingin Remehkan Brunei
Timnas Indonesia U-23 melakukan persiapan jelang laga SEA Games 2019. (Antara/Sigid Kurniawan)
Soccer

Timnas Indonesia U-23 Tak Ingin Remehkan Brunei

Akan bermain seperti biasa.

Selasa, 03 Desember 2019 12:54 WIB 03 Desember 2019, 12:54 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam lanjutan penyisihan Grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12). Garuda Muda wajib menang dalam laga ini.

Jika dilihat dari catatan di atas kertas, Timnas U-23 jelas lebih diunggulkan. Dari tiga pertandingan sebelumnya, Indonesia sukses menang dua kali dan sekali kalah.
 
Sementara Brunei belum sekalipun meraih kemenangan di ajang SEA Games 2019. Bahkan, mereka belum mendapatkan poin karena selalu kalah di tiga laga awal. 

Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 tak ingin jemawa. Pelatih Indra Sjafri mengatakan, anak asuhnya akan bermain seperti biasa.

Timnas Indonesia U-23
Pelatih Indra Sjafri memberikan arahan kepada para pemain Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)

"Kami tentu ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," kata Indra.

Brunei Pernah Menyulitkan Timnas

Indra menambahkan, Brunei tetap patut diwaspadai. Apalagi tim lawan pernah menyulitkan Egy Maulana Vikri dkk saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. 

"Saat itu kami hanya menang 2-1. Pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin," ujarnya.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia U-23 tak akan diperkuat Firza Andika dan Muhammad Rafli. Keduanya masih dalam tahap pemulihan cedera.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU