The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Dipermalukan Spanyol, Joachim Low Masih Dipercaya Melatih Jerman
Joachim Low, pelatih timnas Jerman. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)
Soccer

Usai Dipermalukan Spanyol, Joachim Low Masih Dipercaya Melatih Jerman

Rabu, 18 November 2020 15:26 WIB 18 November 2020, 15:26 WIB

INDOZONE.ID - Direktur tim nasional Jerman, Oliver Bierhoff, memastikan posisi pelatih Joachim Low akan tetap aman meski timnya dipermalukan Spanyol 6-0 di Nations League.

Low mengambil alih timnas Jerman usai Piala Dunia 2006 dan telah membimbing kemenangan tim tersebut di Piala Dunia 2014 serta tersingkirnya secara mengejutkan di babak grup di Rusia 4 tahun kemudian.

Dengan kekalahan terbaru Der Panser baru-baru ini, spekulasi tentang posisi Low kembali muncul.

Namun, Bierhoff masih menjamin masa depan Low dan mengatakan bahwa pria berusia 60 tahun itu tidak akan lengser dari kursi kepelatihan.

Ditanya apakah Low akan melatih hingga turnamen Euro 2020 yang dijadwal ulang musim panas mendatang, ini jawaban Bierhoff pada ARD

"Tentu saja, ya. Permainan ini tidak mengubah apa pun. Kami masih mempercayai Joachim Low, tidak diragukan lagi," kata Bierhoff.

"Ketika berbicara tentang pelatih tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisa dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai yang maksimal di Euro tahun depan."

"Kami harus mencerna kekalahan ini terlebih dahulu, ini akan memakan waktu. Semuanya berjalan salah. Kami kehilangan bola dengan mudah dan tim berantakan, itu seharusnya tidak terjadi. Kami tidak melakukan tekel atau mempertahankan penguasaan bola. Kami punya untuk belajar darinya dan menarik kesimpulan yang baik."

Sementara itu, di tengah rumor lengsernya Low, pelatih Bayern Munich yang memenangkan treble di musim pertamanya, Hansi Flick digadang-gadang jadi kandidat pengganti.

Bierhoff sendiri mempercayai Flick yang menjabat sebagai asisten Low di Jerman dari 2006-2014, tapi tidak tertarik untuk kemungkinan mengambil alih tim nasional.

"Apa yang dia bangun sekarang di Munich dalam waktu singkat benar-benar mengesankan," kata Bierhoff. 

"Kontinuitas yang dia tunjukkan dengan timnya sangat bagus. Kami mendapat keuntungan dari para pemainnya yang dilepas untuk tim nasional."

"Apakah saya mempercayainya? Tentu saja. Apakah saat ini menjadi topik? Tidak. Hansi tahu luar dalam DFB. Dia memiliki kualitas dan selalu mengatakan bagaimana dia menghargai asosiasi. Tapi baik untuk kita maupun untuk dia, saat ini tidak menjadi masalah."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US