The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Paris Saint-Germain Kalahkan Nimes dengan Skor 4-0 dalam Laga Pekan ke-7 Liga Prancis
Kylian Mbappe dari Paris St Germain beraksi dengan Patrick Burner dari Nimes Olympique (REUTERS/Eric Gaillard)
Soccer

Paris Saint-Germain Kalahkan Nimes dengan Skor 4-0 dalam Laga Pekan ke-7 Liga Prancis

Sabtu, 17 Oktober 2020 11:45 WIB 17 Oktober 2020, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Dua gol yang dicetak Kylian Mbappe menghantarkan Paris Saint-Germain memecundangi Nimes 4-0 dalam laga pekan ke-7 Liga Prancis yang dihelat di Stadion Des Costieres Jumat waktu setempat.

Dengan hasil tersebut PSG mengambil alih pimpinan klasemen dari Rennes yang dalam enam laga terakhir selalu berada di pucuk. Keduanya mengoleksi 15 poin namun pasukan Thomas Tuchel surplus selisih gol.

Dalam pertandingan itu, PSG tampil tanpa kekuatan terbaiknya. Karena sejumlah pilar penting absen untuk membela negaranya seperti Julian Draxler, Marco Verratti, Marquinhos, Angel Di Maria, hingga Neymar.

Sebagai pengganti Verrati, Thomas Tuchel memberikan kesempatan sejak menit pertama bagi pemain pinjaman dari Everton, Moise Kean.

Hilangnya pemain kunci terlihat pada awal babak pertama, membuat mereka kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Nimes.

Namun titik balik dominasi PSG muncul saat memasuki menit ke-12. Pemain Nimes Loick Lander harus diusir wasit karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai dada Rafinha. Wasit Clemen Turpin langsung memberi kartu merah.

Gol pertama PSG lahir pada menit ke 32, berawal dari umpan terobosan Rafinha kepada Mbappe.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh para pemain PSG untuk mengurung pertahanan Nimes.

Namun gol kedua baru hadir pada menit ke-77. Florenzi yang berada di depan kotak penalti hanya tinggal meneruskan umpan sundulan Pablo Sarabia.

Enam menit setelahnya, Mbappe kembali mencatatkan namanya untuk yang kedua kali. Skema gol kedua Mbappe hampir persis seperti gol pembuka. Kembali menerima umpan terobosan Pablo Sarabia, Mbappe hanya tinggal menyelesaikan dengan sontekan.

Pablo Sarabia yang sebelumnya mencatatkan dua assist, menutup laga menjadi 4-0 berkat sepakan mendatar dari dalam kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper Nimes Baptiste Reynet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US