The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Indonesia vs Singapura Leg 2, Fachruddin Minta Doa Suporter
Bek tim nasional Indonesia Fachruddin W. Aryanto (Instagram/@pssi)
Soccer

Jelang Indonesia vs Singapura Leg 2, Fachruddin Minta Doa Suporter

Sabtu, 25 Desember 2021 11:46 WIB 25 Desember 2021, 11:46 WIB

INDOZONE.ID - Bek tim nasional (timnas) Indonesia Fachruddin W. Aryanto meminta dukungan doa dari suporter Tanah Air untuk pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 menghadapi Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Penggawa Madura United itu menyadari, laga tersebut bakal menjadi pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim Asia Tenggara itu. Dia pun bertekad untuk berjuang keras bersama skuad Garuda, demi mengamankan tempat di partai final.

"Kami akan berjuang di lapangan. Teman-teman, masyarakat, suporter, bantu doa dari rumah dan memberikan dukungan moril dengan nonton dari rumah saja," kata Fachruddin dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga: Shin Tae-yong Harap Leg II Lawan Singapura Tak Berujung Adu Penalti: Saya Belum Siap

Kembali berlaga di Stadion Nasional Singapura malam nanti, baik skuad Garuda maupun The Lions, harus saling mengalahkan untuk lolos dari babak semifinal. Ini lantaran pada leg pertama Rabu (22/12/2021) lalu, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Di leg pertama, gol Indonesia lahir dari Witan Sulaeman di menit 28 disusul balasan dari Singapura lewat gol Ikhsan Fandi pada menit 70.

Pemenang laga Indonesia vs Singapura nanti akan menghadapi Thailand atau Vietnam di babak final Piala AFF 2020.

Fase gugur Piala AFF 2020 tak mengenal keunggulan gol tandang. Oleh karena itu, andai leg kedua kembali tuntas dengan hasil seri, maka pertandingan semifinal berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit atau adu penalti jika diperlukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US