The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Telan 3 Kekalahan Beruntun di Bundesliga, Pelatih Leipzig Mundur dari Jabatannya
Pelatih kepala RB Leipzig, Jesse Marsch mundur dari jabatannya (REUTERS/Annegret Hilse)
Soccer

Telan 3 Kekalahan Beruntun di Bundesliga, Pelatih Leipzig Mundur dari Jabatannya

Senin, 06 Desember 2021 11:53 WIB 06 Desember 2021, 11:53 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih kepala RB Leipzig, Jesse Marsch mundur dari jabatannya menyusul kekalahan 1-2 dari Union Berlin, Sabtu (4/12/2021) yang menjadi kekalahan ketiga berturut-turut mereka di Bundesliga. 

Marsch sebelumnya tiba di Leipzig dari Salzburg sebagai penerus Julian Nagelsmann yang pergi ke Bayern Munich.

Namun, di era kepelatihannya, Leipzig mendapati serangkaian hasil mengecewakan di mana kekalahan dari Union Sabtu lalu membuat mereka mendekam di urutan ke-11 klasemen sementara Bundesliga.

Leipzig juga telah tersingkir dari Liga Champions dan berpeluang kehilangan tempat di Liga Europa karena posisi mereka sama dengan Club Brugge di Grup A dengan koleksi 4 poin. 

Marsch sempat berjuang untuk menggabungkan intensitas serangan tinggi dengan pertahanan yang solid menyusul hengkangnya bek Dayot Upamecano yang jelas merugikan tim. 

Baca Juga: Dortmund Tumbang di Der Klassiker, Bellingham Kecam Wasit

Berikutnya, Leipzig akan menjamu Manchester City di Liga Champions tengah pekan ini dan menghadapi Borussia Monchengladbach, Augsburg dan Arminia Bielefeld di Bundesliga sebelum jeda pertengahan musim. 

Asisten pelatih Achim Beierlorzer akan memimpin Leipzig melawan City pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Sementara itu, penerus Marsch akan diumumkan dalam waktu dekat sebagaimana dikonfirmasi akun resmi Leipzig, Minggu (5/12/2021).

Klub juga tidak lupa memberi penghormatan kepada Marsch atas dedikasinya selama ini.

"Terima kasih, Jesse! Ini adalah waktu yang intens. Anda membawa semangat yang luar biasa setiap hari, memberikan segalanya untuk RB Leipzig dan menunjukkan rasa hormat kepada semua orang di klub dan berbagi semangat Anda dengan mereka. Kami hanya berharap yang terbaik untuk masa depan Anda, baik secara pribadi maupun profesional!," bunyi pernyataan klub.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US