The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bicara Soal Ballon d'Or, Jorginho Singgung Messi dan Ronaldo, Begini Katanya
Jorginho, gelandang Chelsea dan Italia. (photo/REUTERS/JOHN SIBLEY)
Soccer

Bicara Soal Ballon d'Or, Jorginho Singgung Messi dan Ronaldo, Begini Katanya

Kamis, 15 Juli 2021 12:01 WIB 15 Juli 2021, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Gelandang Chelsea Jorginho berbicara tentang peluangnya untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021 setelah peran instrumentalnya dalam kesuksesan klub dan negara.

Pemain kelahiran Brazil itu membantu klubnya meraih kejayaan di Liga Champions musim lalu disusul berperan penting saat Italia mengangkat trofi EURO 2020.

Ini adalah 2 kompetisi yang biasanya bernilai bobot tinggi dalam pemilihan pemain terbaik dunia tiap tahun.

Hanya Jorginho dan Emerson Palmieri yang menjadi juara untuk klub dan timnas (Chelsea dan Italia) kali ini, tidak ada pemain lain.

Jorginho yang kini berusia 29 tahun, tampil impresif di kedua kompetisi bergengsi itu sehingga disebut-sebut sebagai calon pemenang mahkota Ballon d'Or tahun ini.

Sebenarnya, ada beberapa kandidat lain untuk penghargaan yang telah didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama lebih dari 1 dekade ini.

Seperti, Messi yang membantu Argentina meraih mahkota Copa America tahun ini, tetapi klubnya, Barcelona hanya finis ketiga di La Liga dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Lalu, Ronaldo yang menjadi pemenang Sepatu Emas EURO 2020 tetapi 3 dari 5 golnya adalah penalti dan klubnya Juventus gagal mempertahankan gelar di Serie A serta Portugal kandas di babak semifinal EURO 2020.

Sedangkan Robert Lewandowski yang memecahkan rekor gol sepanjang masa Bundesliga dalam 1 musim dengan 41 gol hanya dalam 29 penampilan bersama Bayern Munich mendapati negaranya Polandia tersingkir dari babak penyisihan grup di EURO 2020.

"Kita semua memiliki mimpi. Tapi, saya akan jujur, itu tergantung pada kriteria yang menjadi dasar keputusan itu," kata Jorginho kepada SporTV.

“Jika kita berbicara tentang bakat maka saya tahu saya bukan yang terbaik di dunia. Tetapi jika itu terjadi pada gelar, maka tidak ada yang menang lebih dari yang saya miliki musim ini."

"Bagaimana saya bisa membandingkan diri saya dengan (Lionel) Messi, Neymar atau Cristiano Ronaldo? Mereka memiliki karakteristik yang sangat berbeda dengan saya. Tapi, saya ulangi, itu tergantung pada kriteria."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US