The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dani Alves Buka Peluang Kembali ke Barcelona: Kalau Butuh Hubungi Saja!
Dani Alves, mantan bek Barcelona (REUTERS/MIGUEL MEDINA)
Soccer

Dani Alves Buka Peluang Kembali ke Barcelona: Kalau Butuh Hubungi Saja!

Minggu, 17 Oktober 2021 16:31 WIB 17 Oktober 2021, 16:31 WIB

INDOZONE.ID - Mantan bek Barcelona, Dani Alves membuka peluang kembali ke klub lamanya itu setelah putus kontrak dengan Sao Paulo bulan lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemain 38 tahun itu hengkang dari klub Brazil tersebut menyusul perseturuan mengenai gaji sehingga kini dia berstatus bebas transfer.

Sementara itu, mantan klubnya, Barca sedang mengalami masa-masa sulit dan berada di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga, terpaut 5 poin dari rival abadi, Real Madrid di puncak.

Oleh sebab itu, baru-baru ini Alves mengungkapkan bahwa dia siap membantu Blaugrana bangkit kembali dan bersedia jika dipanggil.

"Akan terdengar sangat oportunistik untuk mengatakan bahwa Barca membutuhkan saya sekarang. Saya selalu mengatakan bahwa saya pergi karena saya melihat hal-hal tidak seperti yang saya pikirkan. Anda tidak pernah ingin melihat semua yang [telah] terjadi sejak saya pergi," kata pemain Brazil itu kepada Sun Sport.

“Saya telah mengatakan bahwa ketika Barca membutuhkan saya dan menginginkan saya, saya akan siap membantu mereka di mana pun saya berada," tambahnya.

Baca Juga: Buntut Perseteruan Gaji, Dani Alves Putus Kontrak dengan Sao Paolo

Alves sendiri tidak memungkiri bahwa dia masih mencintai klub yang dibelanya selama 8 tahun itu.

“Kasih sayang, cinta, dan rasa hormat yang saya miliki untuk klub ini terlalu banyak. Jika Barca berpikir mereka membutuhkan saya, mereka hanya perlu menelepon saya," sambungnya.

"Saya masih berpikir saya bisa berkontribusi di mana saja, tetapi lebih banyak di Barca karena jumlah pemain muda yang mereka miliki sekarang."

Alves adalah bagian dari tim Barcelona yang memenangkan treble pada 2008-09 dan kemudian memenangkan 6 gelar La Liga dan 3 Liga Champions di klub.

Dia kemudian pergi untuk bergabung dengan Juventus pada tahun 2016 di mana dia menghabiskan hanya 1 musim sebelum pindah ke PSG, memenangkan gelar Ligue 1 berturut-turut dengan raksasa Prancis.

Dia kembali ke negara asalnya Brazil dengan status bebas transfer pada 2019 setelah kontraknya di PSG berakhir dan membuat 95 penampilan sebelum keluar secara mengejutkan.

Di usianya yang kini 38 tahun, Alves belum menunjukkan minat untuk pensiun terlebih setelah memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo bersama timnas Brazil.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US