The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemain-pemain Liga Premier Inggris Terancam dilarang Tampil jika Tolak Vaksin
Ilustrasi - bola Liga Premier Inggris. (REUTERS/Peter Powell)
Soccer

Pemain-pemain Liga Premier Inggris Terancam dilarang Tampil jika Tolak Vaksin

Senin, 10 Januari 2022 10:59 WIB 10 Januari 2022, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Pemain-pemain Liga Premier Inggris kabarnya terancam dilarang tampil di pertandingan domestik jika menolak vaksinasi Covid-19.

Aturan baru dari Departemen Kebudayaan Inggris itu kemungkinan mengakibatkan para pemain kehilangan hak istimewa bebas dari karantina jika menolak vaksin.

Saat ini, para atlet yang kembali ke Inggris dari luar negeri dapat melewatkan kewajiban karantina 10 hari untuk mengikuti sesi pelatihan atau laga-laga kompetisi.

Baca Juga: Walah! Kasus Covid-19 Naik, Dua Laga Terakhir Liga Italia Penonton Dibatasi

Namun, Nadine Dorries, Sekretaris Kebudayaan, ingin mengakhiri pengecualian terhadap para atlet sehingga mereka mendapat perlakuan yang sama dengan anggota masyarakat pada umumnya.

Jika aturan tersebut berlaku, klub-klub Liga Premier terancam tidak dapat menurunkan sejumlah pemainnya. Pasalnya, menurut statistik bulan lalu, sekitar 16 persen pemain top di Inggris belum disuntik vaksin Covid-19.

Itu berarti, tim-tim yang bertanding di luar negeri di Liga Champions atau Liga Europa berpeluang kehilangan kekuatan dari bintang-bintangnya.

“Jika Anda ingin mendapatkan perlakuan khusus, Anda harus melakukan bagian Anda untuk menjaga orang lain tetap sehat dan aman. Mendapatkan vaksinasi bukan hanya tentang kesehatan Anda, tetapi juga tentang orang lain," bunyi pernyataan seorang sumber dari pemerintahan Inggris dikutip dari Daily Star, Senin (10/1/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US