Messi Sadar Umur, Akui Kariernya Tinggal Menunggu Waktu
(photo/REUTERS/Christian Hartmann)
Soccer

Messi Sadar Umur, Akui Kariernya Tinggal Menunggu Waktu

Rabu, 04 Desember 2019 14:58 WIB 04 Desember 2019, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Lionel Messi mengakui bahwa kariernya sebagai pesepakbola sudah semakin mendekati akhir. Namun Messi berharap agar dirinya masih bisa bermain di level-level tertinggi untuk beberapa tahun ke depan.

Pernyataan Messi tersebut dapat melegakan para suporter dan Barcelona setelah terungkap pemain timnas Argentina itu  memiliki klausul dalam kontraknya saat ini yang memungkinkannya hengkang tiap akhir musim.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada indikasi Messi akan mengaktifkan klausul itu dan akan terus bermain untuk Barcelona di musim ini.

Kehebatannya itu membuat Messi diganjar penghargaan Ballon d'Or yang ke-6 selama kariernya. Jumlah itu lebih banyak dari Cristiano Ronaldo yang memiliki 5 Ballon d'Or.

Di sisi lain, Messi sadar bahwa kariernya telah mendekat akhir dan siap untuk melewati masa di mana dia akan menggantung sepatu untuk menutup sejarahnya dalam dunia sepak bola.

 "Saya sadar berapa umur saya,“ ujar Messi usai acara penghargaan Ballon d'Or di Paris yang dilansir Goal pada Selasa (3/12).

"Dan saya sangat menikmati saat-saat ini karena saya tahu bahwa masa pensiun semakin dekat. Waktu berlalu."

 Messi dengan cepat melanjutkan komentar itu dengan menegaskan kembali bahwa ia tidak memiliki rencana untuk meninggalkan sepak bola dalam waktu dekat.

“Saya harap, saya terus bermain selama bertahun-tahun,“ tambahnya.

"Saya sekarang berusia 32 tahun dan akan berusia 33 pada akhir musim, jadi seperti yang saya katakan, semuanya tergantung pada apa yang saya rasakan secara fisik."

"Saat ini saya merasa lebih baik dari sebelumnya secara fisik dan pribadi, serta saya harap bisa bertahan lebih lama."

"Barca mengenal saya dan tahu saya tidak ada masalah terkait masa depan saya.“

"(Komitmen saya) melampaui kontrak. Apa yang saya rasakan untuk klub ini bernilai lebih dari tanda tangan apa pun di selembar kertas, jadi tidak ada masalah.”

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU