The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keuangan Sudah Membaik, Barcelona Pede Rekrut Lionel Messi Lagi
Pemain PSG, Lionel Messi (REUTERS/Stephane Mahe)
Soccer

Keuangan Sudah Membaik, Barcelona Pede Rekrut Lionel Messi Lagi

Jumat, 30 September 2022 03:15 WIB 30 September 2022, 03:15 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden Ekonomi Barcelona, Eduard Romeu, memiliki keyakinan kuat kalau pihaknya akan mampu merekrut Lionel Messi lagi di bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Sebab, keuangan Barcelona disebutnya telah membaik.

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Kala itu, masa kontrak La Pulga sudah berakhir. Namun, Barcelona tak diizinkan memberi kontrak baru untuk Messi karena mereka terbentur persoalan keuangan.

Kendati demikian, Romeu menerangkan kalau persoalan keuangan tersebut sudah diatasi. Barcelona bahkan disebutnya bisa memberikan nilai kontrak yang layak kepada Messi musim panas mendatang.

“Itu akan menjadi kontrak yang layak, karena jika dia kembali, dia akan datang secara gratis,” ujar Romeu, dilansir dari Football Espana, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Profil Timnas Argentina: Menanti Aksi Habis-habisan Lionel Messi di Qatar!

Sejak kejadian musim panas tahun lalu tersebut, Barcelona sudah banyak berbenah mengatasi persoalan keuangan dan hutang-hutang mereka. Salah satunya adalah dengan memotong gaji para pemain.

“Tanpa membuatnya terdengar sombong, kami telah menyelamatkan Barca, tetapi kami tidak memilikinya dalam kesehatan yang baik secara ekonomi dan ada lebih banyak penghematan dan ketelitian dan pekerjaan di depan,” sebut Romeu.

“Barca akan sehat kembali dalam lima tahun ini, di musim 2024-2025 kami akan berada di level yang semestinya sesuai dengan kami,” lanjutnya.

Baca Juga: Lionel Messi Belum Tertarik Perpanjang Kontrak di PSG, Barcelona Siap Menikung

Meski begitu, tetaplah bukan hal yang mudah untuk merekrut kembali Messi. Sebab, Paris Saint-Germain (PSG) diyakini akan habis-habisan untuk mempertahankan peraih tujuh trofi Ballon d’Or itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US