The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Maunya, Lewandowski Ternyata Gabung Barcelona demi Ballon d’Or
Pemain Barcelona, Robert Lewandowski (REUTERS/Albert Gea )
Soccer

Ada Maunya, Lewandowski Ternyata Gabung Barcelona demi Ballon d’Or

Selasa, 20 September 2022 20:23 WIB 20 September 2022, 20:23 WIB

INDOZONE.ID - Robert Lewandowski ternyata punya ambisi tersendiri ketika memutuskan bergabung dengan Barcelona. Kapten Timnas Polandia itu mengakui kalau dirinya membidik trofi Ballon d’Or.

Lewandowski sejatinya sudah menunjukkan kualitas yang luar biasa sebagai seorang striker selama memperkuat Bayern Munchen medio 2014-2022. Ia bahkan menjadi sosok penting saat membawa Bayern meraih treble winner musim 2019-2020.

Kendati demikian, Lewandowski tetap saja gagal meraih trofi Ballon d’Or. Pada musim tersebut, penganugerahan Ballon d’Or ditiadakan dengan alasan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bocor, Ini Dia Percakapan Xavi yang Ngomel ke Pique

Lewandowski kemudian menyadari kalau meraih Ballon d’Or akan lebih mudah jika ia berseragam Barcelona. Sebab, sebelum ini telah banyak pemain El Barca yang memenangi penghargaan individu bergengsi tersebut.

“Saya tidak menyangka fans Barca mulai bernyanyi untuk saya di Camp Nou begitu cepat. Itu membuat saya merasa seperti sudah lama berada di sini,” sebut Lewandowski, dikutip dari Marca, Selasa (20/9/2022).

“Barcelona adalah tim dengan pemain terbanyak yang memenangkan Ballon d'Or. Saya pikir jalannya (menuju trofi Ballon d’Or) lebih cepat di Barca daripada di Bayern,” sambungnya.

Baca Juga: Terungkap, Xavi Lebih Bisa Pengaruhi Pemain ketimbang Tuchel

Sejauh ini telah ada enam pemain yang meraih Ballon d’Or saat membela Barcelona. Mereka adalah Luis Suarez, Johan Cruyff, Hristo Stoichkov, Rivaldo, Ronaldinho, dan Lionel Messi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US