The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dihajar Timnas Indonesia U-17, Pelatih UEA Soroti Kualitas Lapangan Pakansari
Timnas Indonesia U-17 vs Timnas UEA U-17 di Stadion Pakansari, Bogor (PSSI).jpeg
Soccer

Dihajar Timnas Indonesia U-17, Pelatih UEA Soroti Kualitas Lapangan Pakansari

Kamis, 06 Oktober 2022 14:30 WIB 06 Oktober 2022, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-17 takluk dengan skor 2-3 dari Timnas Indonesia U-17 pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Selepas pertandingan yang berlangsung Rabu (5/10/2022) malam WIB, Pelatih Timnas UEA U-17, Alberto Gonzalez mengeluhkan lapangan Stadion Pakansari.

Gonzalez mengungkapkan bahwa timnya tidak bisa bermain secara maksimal karena lapangan yang digunakan tidak dalam kondisi bagus. Sebab, lapangan tersebut digunakan bertanding dua kali dalam satu hari dan juga sering diguyur hujan.

"Kondisi lapangan yang dipakai dua pertandingan dalam satu hari, di tengah cuaca yang sering hujan, tentu tidak menguntungkan bagi tim yang bermain dengan penguasaan bola," ujar Alberto, dikutip dari Antara.

Alberto tidak senang karena timnya tidak bisa berlama-lama menguasai bola di laga melawan Indonesia. Timnas UEA U-17 pun harus mengubah gaya main mereka.

Baca Juga: Top! Arkhan Kaka Puncaki Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-17

Menurut Alberto, Federasi Sepak Bola Asia (AFC) harus lebih memperhatikan kelayakan stadion sebelum menyelenggarakan turnamen. Utamanya soal kualitas rumput lapangan karena sangat mempengaruhi permainan.

"Hal itu karena kami terus mencoba mengendalikan pertandingan dengan cara kami meski lapangan tak menguntungkan. Kami merekomendasikan kepada AFC agar memerhatikan kualitas rumput pada kompetisi-kompetisi berikutnya," tutur Alberto.

Baca Juga: Profil Arkhan Kaka, Mesin Gol Timnas Indonesia U-17

Karena kekalahan tersebut, Timnas UEA U-17 menempati posisi kedua klasemen Grup B dengan koleksi enam poin dari tiga kali bertanding. Sementara Timnas Indonesia U-17 ada di puncak dengan poin sama, namun baru dua kali bertanding dan unggul selisih gol.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US