The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timnas Indonesia U-20 Dibantai Prancis 0-6, STY: Pemain Kelelahan
Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20 (PSSI)
Soccer

Timnas Indonesia U-20 Dibantai Prancis 0-6, STY: Pemain Kelelahan

Jumat, 18 November 2022 14:10 WIB 18 November 2022, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia U-20 mengalami kekalahan telak 0-6 saat menghadapi Timnas Prancis U-20 dalam pertandingan uji coba di Pinatar Arena Football Center, Spanyol, Kamis (17/11/2022). Menanggapi hasil ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beralasan kalau skuadnya masih didera kelelahan.

Skuad Garuda Muda sejatinya baru menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Mereka sampai di Spanyol pada Selasa (15/11/2022) dan baru menjalani satu kali latihan, yakni keesokan harinya.

Maka dari itu, Shin Tae-yong cukup memaklumi jika Marselino Ferdinan dan kawan-kawan gagal menunjukkan performa terbaiknya. Tercatat, para pemain Indonesia U-20 kerap melakukan kesalahan elementer, seperti salah oper.

“Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Jumat (18/11/2022).

Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20 (PSSI)

Baca Juga: Jordi Amat Bahagia Jadi WNI hingga Dapat Ucapan Selamat dari Mantan Pemain Swansea City!

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengakui kalau secara kualitas Timnas Prancis U-20 memang berada di atas Indonesia. Meski begitu, ia berharap agar mental para pemain tidak menciut saat menghadapi lawan yang lebih kuat.

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya di atas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," terang STY.

Baca Juga: Demi Piala AFF 2022, PSSI Gercep Urus Perpindahan Federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Timnas Indonesia U-20 masih akan melakoni satu pertandingan uji coba lagi di Spanyol, yakni melawan Timnas Slovakia U-20. Pertandingan tersebut akan dimainkan Sabtu (19/11/2022) mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US