The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Takjub dengan Pesona Bali, Presiden FIFA Puji Keindahan Indonesia di KTT G20
Presiden FIFA Gianni Infantino memuji keindahan Indonesia (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)
Soccer

Takjub dengan Pesona Bali, Presiden FIFA Puji Keindahan Indonesia di KTT G20

Presiden FIFA memuji keindahan Indonesia

Rabu, 16 November 2022 14:36 WIB 16 November 2022, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - Presiden FIFA, Gianni Infantino, ikut ambil bagian sebagai salah satu pembicara di KTT G20 yang diselenggarakan di Bali, Indonesia. Menariknya, ia melontarkan sanjungan terhadap Indonesia setelah menyaksikan keindahan alam yang ada di Tanah Air.

“Terima kasih kepada Presiden Widodo yang telah menjamu kami di negara yang indah ini,” kata Gianni Infantino saat bicara di hadapan para perwakilan negara dalam KTT G20, Selasa (15/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Gianni Infantino secara spesifik membahas soal perkembangan sepak bola di era modern seperti sekarang. Ia menjelaskan bahwa sepak bola memiliki dampak yang sangat besar terhadap kehidupan masyarakat, termasuk menyangkut soal ekonomi.

“Saya ingin membicarakan soal satu topik, yang saya yakini Anda semua akan setuju, sepak bola. Sekarang, kalian para pemimpin mewakili ekonomi terbesar di dunia, saya ingin menyampaikan satu hal soal ekonomi dan sepak bola,” terang sang Presiden FIFA.

FIFA
Presiden FIFA, Gianni Infantino, menghadiri KTT G20 (Leon Neal/REUTERS)

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2022 Soroti Kontroversi di Qatar, Presiden FIFA: Fokus Saja Main Bola

“Karena kalian semua tahu nilai pasar sepak bola global hampir USD 3 ratus miliar. Dan 90 persen fans sepak bola berasal dari luar Eropa. Jadi bayangkan soal potensi ekonomi global ini,” lanjut pria Italia tersebut.

Tidak hanya itu, Infantino juga menekankan bahwa sepak bola adalah sarana pemersatu masyarakat dunia. Maka dari itu, ia berharap para pemimpin dunia tetap mendukung sepak bola karena merupakan aset yang berharga untuk masa depan.

Baca Juga: Media Inggris Kecam Tindakan Presiden FIFA Fun Football dengan PSSI: Tuli, Gak Peka!

“Sepak bola lebih dari sekedar ekonomi, lebih dari sekedar olahraga. Ini memiliki dampak sosial yang besar. Anda tahu betapa berartinya sepak bola terhadap masyarakat Anda dan negara Anda,” jelasnya.

“Ini tentang passion, inklusi, toleransi, menentang diskriminasi, dan ini tentang edukasi. sepak bola adalah investasi untuk anak-anak kita dan masa depan kita. Dan sepak bola tentunya olahraga yang menyatukan dunia,” pungkas Gianni Infantino.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US