Klopp Sebut Firmino Ditugaskan Bukan Mencetak Gol
(photo/Reuters/Carl Recine)
Soccer

Klopp Sebut Firmino Ditugaskan Bukan Mencetak Gol

Sabtu, 28 Desember 2019 21:02 WIB 28 Desember 2019, 21:02 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menilai tugas dari seorang Roberto Firmino bukan berdasarkan gol yang dicetaknya. Pelatih asal Jerman itu mengaku tak tertarik dengan catatan gol yang dimiliki Firmino.

Klopp mengatakan bahwa dia sebenarnya lebih tertarik dengan kontribusi Firmino untuk Liverpool di setiap pertandingan.

"Saya katakan padanya (Firmino) bahwa saya tak tertarik dengan angka karena dia adalah penghubung bagi tim ini. Dia sangat penting bagi kami, ia bukan satu-satunya pemain yang mampu bermain di satu posisi tapi dia memainkannya dengan cara spesial," puji Klopp.

Akan tetapi di sejumlah laga terakhir ini, Firmino mencatatkan namanya di papan skor. Klopp mengaku senang karena performa gemilang itu mampu menepis tudingan miring terhadapnya.

"Bobby (sapaan Firmino) telah mencetak empat gol dari tiga laga dan sebelumya ia tak sering mencetak gol. Ketika saya memikirkan Bobby, saya tak berpikir tentang gol," imbuhnya.

Sebelumnya Firmino memang mendapat kritikan tajam karena di 16 laga Liga Inggris dan Liga Champions, dia hanya mencetak 1 gol.

Namun sejak Piala Dunia Antarklub, pemain asal Brasil itu mencetak banyak gol. Bahkan di laga terakhir melawan Leicester City, Firmino mencetak 2 gol untuk kemenangan Liverpool.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US