Shin Tae-yong Juga Latih Timnas Junior, Kemana Coach Indra dan Fakhri?
Fakhri Husaini. (Instagram/@coachfakhri)
Soccer

Shin Tae-yong Juga Latih Timnas Junior, Kemana Coach Indra dan Fakhri?

Indra Sjafri dan Fakhri Husaini juga punya CV mentereng

Kamis, 26 Desember 2019 11:23 WIB 26 Desember 2019, 11:23 WIB

INDOZONE.ID - Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia nyatanya tidak hanya untuk menukangi Timnas senior Indonesia.saja. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku jika PSSI menginginkan dirinya juga membantu menukangi Timnas junior U-20.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-20 pada dua tahun depan akan menghadapi turnamen bergengsi Piala Dunia U-20 saat Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Pengalaman Shin Tae-yong yang pernah merasakan aura gemerlap Piala Dunia diharapkan mampu menularkan magisnya ke Timnas U-20 dengan permainan yang baik.

"Saya diminta PSSI untuk mengembangkan semua komposisi Timnas Indonesia. Saya ingin mengembangkan pemain muda, karena Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang punya pengalaman bagus kala membesut Timnas kelompok umur Korea Selatan, dimana saat itu ia berhasil membawa Korsel lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2017 dan membawa Timnas Korsel U-23 berlaga di Olimpiade 2016.

Tugas ganda yang bakal diemban Shin Tae-yong itu lantas memunculkan pertayaan, kemanakah dua pelatih lokal yang selama ini terhitung berhasil mengemban tugas mengembangkan potensi Garuda Muda, Indra Sjafri dan Fakhri Husaini?

Beredar kabar jika keduanya akan dipercaya membantu kerja Shin Tae-yong di Timnas U-20, mengingat keduanya juga punya prestasi membanggakan di kancah junior.

Fakhri sukses membawa Timnas U-19 lolos ke babak final Piala Dunia U-20 2020. Sementara Indra Sjafri pernah membawa Timnas U-19 menjadi juara Piala AFF.

Tentunya akan jadi perpaduan yang bagus jika tiga pelatih berprestasi ini membesut Timnas Indonesia U-20 di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU